androidvodic.com

No Ronaldo No Problem, Portugal Pesta Gol & Belum Terkalahkan di Kualifikasi Euro 2024 - News

News - No Ronaldo No Problem, tampaknya slogan yang tepat diberikan kepada Portugal saat mengarungi Kualifikasi Euro 2024 tanpa pemain andalannya, Selasa (12/9/2023).

Melawan Luksemburg yang digadang-gadang jadi kuda hitam di Grup J Kualifikasi Euro 2024, Portugal justru tampil beringas dan pesta gol.

Catatan menang 9-0 atas Luksemburg bikin Portugal jadi satu-satunya tim yang belum terkalahkan di Grup J selama Kualifikasi Euro 2024.

Baca juga: Bruno Fernandes Gemilang di Kualifikasi Euro 2024, Kapten MU Raja Assist saat Bela Portugal

Ekspresi penyerang Timnas Portugal, #07 Cristiano Ronaldo dalam laga sepak bola perempat final Piala Dunia Qatar 2022 antara Maroko melawan Portugal di Stadion Al-Thumama, di Doha, Qatar, Sabtu (10/12/2022) waktu setempat. AFP/KARIM JAAFAR
Ekspresi penyerang Timnas Portugal, #07 Cristiano Ronaldo dalam laga sepak bola perempat final Piala Dunia Qatar 2022 antara Maroko melawan Portugal di Stadion Al-Thumama, di Doha, Qatar, Sabtu (10/12/2022) waktu setempat. AFP/KARIM JAAFAR (AFP/KARIM JAAFAR)

Torehan belum pernah kalah dari Portugal juga mengikuti jejak tim raksasa Eropa seperti Belgia, Prancis, hingga Inggris.

Tampaknya bisa dibilang permainan Portugal atas Luksemburg merupakan level terbaik walau tanpa adanya bantuan Ronaldo.

Padahal dilansir Eurosport, Luksemburg didapuk sebagai tim yang patut diwaspadai setelah kemenangan mengesankan atas Bosnia & Herzegovina dan Islandia.

Kemenangan dari dua tim itu yang membuat asa Luksemburg untuk lolos Euro 2024 sebagai runner-up Grup J cukup terbuka lebar.

Sayang, tim besutan Roberto Martinez memberikan mimpi buruk kepada Luksemburg pada pertandingan ke-6 mereka di Kualifikasi.

Sembilan gol tanpa balas membuat Luksemburg merana sekaligus turun satu tangga dari urutan kedua ke posisi tiga klasemen sementara Grup J.

Di sisi lain, Portugal tanpa Ronaldo masih terus menjaga asa untuk lolos bahkan diikuti dengan kiprah menawan walau tak diperkuat sang pemain.

Penyerang Portugal Diogo Jota merayakan bersama gelandang Portugal Bruno Fernandes dan penyerang Portugal Rafael Leao setelah mencetak gol pada pertandingan Kualifikasi Euro 2024 grup J, Portugal vs Luksemburg di stadion Algarve di Almancil pada 11 September 2023.
Penyerang Portugal Diogo Jota merayakan bersama gelandang Portugal Bruno Fernandes dan penyerang Portugal Rafael Leao setelah mencetak gol pada pertandingan Kualifikasi Euro 2024 grup J, Portugal vs Luksemburg di stadion Algarve di Almancil pada 11 September 2023. (PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP)

Gemilangnya Bruno Fernandes

Kapten Manchester United bak jadi raja assist dalam laga Portugal vs Luksemburg karena berhasil membukukan 3 assist dan 1 gol.

Sebagaimana dirangkum dari flashcore, Bruno Fernandes mencuri perhatian ketika Portugal mendapat peluang untuk menambah keunggulan di awal babak pertama.

Dia memberikan umpan kepada Goncalo Inacio yang berhasil diselesaikan dengan manis sekaligus gol pembuka bagi Portugal.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat