androidvodic.com

Empat Pemain Persib Bandung Jalani Pemulihan, Febri Haryadi Dapat Program Khusus - News

Laporan Wartawan News, Alfarizy AF

News, JAKARTA - Badai cedera menghampiri Persib Bandung usai pertandingan pekan ke-12 Liga 1 2023/24.

Sebanyak empat pemain inti Persib Bandung menjalankan latihan terpisah pada sesi latihan terbaru di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Jawa Barat, Selasa, (19/9/2023).

Pemain asing Persib Bandung asal Spanyol, Alberto Rodriguez
Pemain asing Persib Bandung asal Spanyol, Alberto Rodriguez (Official Persib Bandung)

Ini adalah sesi latihan perdana Pangeran Biru - julukan Persib, setelah diliburkan usai pertandingan melawan Persikabo 1973 di Stadion GBLA, Sabtu, (16/9/2023).

Pada sesi tersebut, pemain yang masih harus menjalani pemulihan adalah Alberto Rodriguez, Beckham Putra Nugraha, Reky Rahayu, dan Ciro Alves

Dokter tim Persib, Rafi Ghani mengatakan, Ciro Alves mengaku tidak nyaman di bagian betis sebelah kanan. Hal itu sudah dirasakannya sebelum ia bermain menghadapi Laskar Padjajaran - julukan Persikabo 1973.

RAYAKAN GOL : Pemain Persib Bandung Ezra Walian (tengah), Dedi Kusnandar, dan Beckham Putra Nugraha merayakan setelah cetak gol ke gawang Persis Solo saat pertandingan Liga 1 2022/2023 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jawa Tengah, Minggu (18/12). Pertandingan dimenangkan Persib Bandung dengan skor (2-1). ////TRIBUN JABAR/DENI DENASWARA
RAYAKAN GOL : Pemain Persib Bandung Ezra Walian (tengah), Dedi Kusnandar, dan Beckham Putra Nugraha merayakan setelah cetak gol ke gawang Persis Solo saat pertandingan Liga 1 2022/2023 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jawa Tengah, Minggu (18/12). Pertandingan dimenangkan Persib Bandung dengan skor (2-1). ////TRIBUN JABAR/DENI DENASWARA (TRIBUN JABAR/TRIBUN JABAR/DNA)

"Setelah main tiga menit dan ada keluhan sedikit dan kami tidak mau mengambil risiko. Jadi hari ini berlatih terpisah," kata Rafi.

"Alberto sudah menjalani pemulihan kondisi bersama pelatih fisik. Mudah-mudahan lawan Bhayangkara bisa main," imbuhnya.

Sedangkan sang kiper, Reky Rahayu mengalami cedera di bagian lutut sebelum laga konta Persikabo.

Reky Rahayu
Reky Rahayu (ist)

Berdasarkan hasil Magnetic Resonance Imaging (MRI), Rafi mengatakan bahwa Reky mengalami gangguan di bagian ligamen.

"Reky saat latihan sebelum lawan Persikabo ada salah tumpuan dan ada pembangkanan di lutut. Hasil MRI ada sedikit gangguan pada ligamen, jadi ada program khusus untuk pengutan otot di bagian cedera," lanjut Rafi.

Di sisi lain, Gelandang Persib, Febri Hariyadi, harus menjalankan program khusus dari tim medis Pangeran Biru.

Febri menjadi pemain yang sudah cukup lama absen dari lapangan hijau. Sampai pekan ke-12, pemain berusia 27 tahun itu baru dimainkan sebanyak tiga pertandingan.

Pemain Persib Bandung, Ciro Alves beri sinyal tetap bertahan di skuad Maung Bandung
Pemain Persib Bandung, Ciro Alves beri sinyal tetap bertahan di skuad Maung Bandung (Instagram @cirooficial)

Terakhir kali Febri tampil untuk Persib adalah pada duel pekan ketujuh, ketika Pangeran Biru takluk 1-2 dari Persis Solo.

Rafi menjelaskan, Febri mengalami cedera di bagian paha dan hari ini menjalani pemulihan di kolam renang.

"Dilatih dengan yang low impact supaya lebih cepat pemulihannya," pungkas Rafi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat