androidvodic.com

Bawa Bukti ke Konferensi Pers, Thomas Doll Kritisi Keputusan Wasit di Laga Persija Vs Bali United - News

Laporan Wartawan News, Alfarizy AF

News, JAKARTA - Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, kembali berekasi atas keputusan wasit dalam laga kontra Bali United, pada laga pekan ke-13 Liga 1 2023/24.

Thomas Doll protes usai laga yang berakhir 1-1 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Minggu (24/8/2023) malam WIB.

Duel tersebut dipimpin oleh wasit Aidil Azmi, dengan bantuan asisten wasit 1 Gilang Ade Mizwar, asisten wasit 2 Azizul Alimmudin Hanafiah.

"Saya tidak mengerti mengapa saya harus selalu duduk di dalam konferensi pers ini. Karena pada enam pertandingan terakhir atau berapa kali saya tidak tahu, kami tidak pernah menerima penalti di sini, murni penalti," ujar Thomas Doll.

"Saya pikir sekarang semua ini harus dihentikan, karena ini tidak benar untuk Persija," jelasnya.

Keputusan yang diprotes keras oleh Thomas Doll adalah pada saat pemain Persija, Witan Sulaeman, tampak dilanggar dalam kotak penalti.

Berdasarkan bukti yang dibawa oleh Thomas Doll dalam sesi konferensi pers usai pertandingan, Witan terlihat dilanggar oleh Ardi Irdus di dalam kotak 16.

"Saya tidak tahu, ketika seseorang melihat situasi ini di dalam kotak penalti, ada hakim garis di sana, ada wasit dekat sana, ini 1 meter dalam kotak penalti dan mereka tidak bisa melihat ini," ungkap Thomas.

Pelatih asal Jerman itu mengatakan, jika pada saat saat momentum tersebut Persija Jakarta mendapatkan penalti, maka bukan tidak mungkin timnya akan mencetak gol.

Apabila Macan Kemayoran berhasil membuat imbang skor menjadi 1-, maka permainan pada babak kedua akan berjalan berbeda.

"Terkadang ini (keputusan tidak tepat) juga menguasaikan semuanya. Saya selalu datang di sini (konferensi pers) dan berbicara soal sepak bola, ini tidak bisa terjadi," ujar Thomas.

"Ketika kami bermain imbang 1-1 di paruh babak, maka pertandingan akan berjalan berbeda," ungkapnya.

Sekadar informasi, dengan hasil pertandingan ini, Persija Jakarta naik ke peringkat kesembilan sementara.

Tim kesayangan Jakmania itu mengoleksi 18 poin hasil dari empat kemenangan, enam hasil imbang, dan menelan tiga kekalahan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat