androidvodic.com

Reaksi Virgil van Dijk Terhadap Keputusan Wasit Yang Mendukung Liverpool Kembali Mencuat - News

News, LIVERPOOL - Sabtu lalu, bintang Liverpool, Luis Diaz, memiliki gol sah yang dianulir karena offside oleh VAR.

Namun, kemudian dikonfirmasi bahwa para pejabat yang bertanggung jawab atas VAR telah melakukan kesalahan yang signifikan saat melihat gol Diaz.

Gelandang Liverpool asal Kolombia Luis Diaz melakukan selebrasi setelah mencetak gol pertama mereka pada pertandingan Liga Inggris antara Liverpool dan Bournemouth di Anfield pada 27 Agustus 2022.
Gelandang Liverpool asal Kolombia Luis Diaz melakukan selebrasi setelah mencetak gol pertama mereka pada pertandingan Liga Inggris antara Liverpool dan Bournemouth di Anfield pada 27 Agustus 2022. (OLI SCARFF / AFP)

Sejak itu, PGMOL telah merilis audio VAR dari insiden tersebut.

Ulangan Adalah Solusi Terbaik

Berbicara menjelang pertandingan Liga Europa Liverpool melawan Union Saint-Gilloise, manajer Liverpool, Jurgen Klopp, mengusulkan bahwa ulangan adalah solusi terbaik namun mengakui bahwa hal itu tidak akan terjadi.

Sekarang, berdasarkan kata-kata Klopp, video Virgil van Dijk yang bereaksi terhadap keputusan wasit yang mendukung Liverpool telah muncul kembali.

Reaksi manajer Liverpool asal Jerman Jurgen Klopp selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Tottenham Hotspur dan Liverpool di Stadion Tottenham Hotspur di London, pada 30 September 2023. HENRY NICHOLLS / AFP
Reaksi manajer Liverpool asal Jerman Jurgen Klopp selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Tottenham Hotspur dan Liverpool di Stadion Tottenham Hotspur di London, pada 30 September 2023. HENRY NICHOLLS / AFP (HENRY NICHOLLS / AFP)

Pada tahun 2018, setelah Liverpool memastikan lolos ke final Liga Champions dengan mengalahkan AS Roma secara agregat, seorang reporter mengatakan kepada Van Dijk: "Edin Dzeko berhasil melewati pertahanan, tidak offside, dan kemudian Trent Alexander Arnold tampaknya menyentuh bola sehingga bisa menjadi dua kartu merah dan dua penalti."

Van Dijk hanya menjawab, "Siapa peduli?"

Menyusul kontroversi akhir pekan lalu, Van Dijk mengatakan kepada BBC: "Saya kehilangan keyakinan, sulit untuk dikatakan. VAR seharusnya benar-benar jelas dan jelas dalam semua keputusan yang mereka ambil. Saya melihat tayangan ulangnya, saya pikir di TV langsung tidak ada garis yang ditunjukkan.

"Itu semua agak aneh, saya tidak tahu siapa yang berada di ruang VAR dan membuat keputusan itu. Itu bukan hal yang baik, itu juga tidak terlihat baik. Itu adalah apa adanya, kami kalah."

Audio Tidak Mengubah Keputusan

Sementara Klopp mengatakan: "Audio tidak mengubah apa pun, saya tidak tertarik pada hal-hal yang terjadi karena saya melihat hasilnya, kami mencetak gol dan itu tidak dihitung.

"Benar-benar penting bahwa sebesar apa pun sepak bola dan pentingnya sepak bola, kami berurusan dengannya dengan cara yang tepat. Semua orang yang terlibat, wasit lapangan, asisten wasit, wasit keempat, dan terutama dalam kasus ini VAR, tidak melakukan itu dengan sengaja. Itu adalah kesalahan yang jelas dan saya pikir akan ada solusi setelahnya."

Dia menambahkan: "Mungkin ada beberapa orang yang tidak ingin saya katakan, tetapi bukan sebagai manajer Liverpool begitu banyak, lebih sebagai orang sepak bola, satu-satunya hasil yang seharusnya adalah ulangan. Begitulah adanya. Mungkin itu tidak akan terjadi."

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat