androidvodic.com

Tak Tertarik Rilisan Suara Wasit dari PGMOL, Jurgen Klopp Lebih Soroti Kartu Merah Curtis Jones - News

News - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp tidak tertarik mengenai rilisan suara wasit dari PGMOL atau Badan Wasit Profesional Liga Inggris.

Namun, Jurgen Klopp lebih detail menyoroti keputusan wasit saat memberikan kartu merah kepada Curtis Jones.

Seperti yang diketahui, duel Tottenham vs Liverpool peka lalu (30/9) memang mencuat beberapa kontroversi.

Kontroversi terjadi setelah Video asisten wasit (VAR) yang menunjukkan Diaz onside gagal menganulir keputusan itu.

Badan Wasit Liga Inggris (PGMOL) mengakui keputusan menganulir gol Luis Diaz saat Liverpool kalah dari Tottenham Hotspurs merupakan sebuah kesalahan, Minggu (1/10/2023).
Badan Wasit Liga Inggris (PGMOL) mengakui keputusan menganulir gol Luis Diaz saat Liverpool kalah dari Tottenham Hotspurs merupakan sebuah kesalahan, Minggu (1/10/2023). (Tangkapan Layar Sky Sports)

Baca juga: PGMOL Rilis Rekaman Suara Wasit Liverpool vs Spurs, Berikut Transkrip Lengkapnya

Menanggapi kejadian itu, pihak Liverpool yang tak terima dengan keputusan wasit menuntut audio komunikasi antara ofisial pertandingan dikemukakan secara transparan.

Hal ini dilakukan Liverpool karena mereka ingin mengetahui apa yang terjadi di VAR setelah wasit membuat keputusan yang salah menganulir gol Luis Diaz.

Namun setelah diliris oleh pihak PGMOL ternyata Jurgen Klopp tak tertarik sedikit pun mengenai perbincangan para pengadil lapangan itu.

"Audionya tidak berubah sama sekali karena saya tidak terlalu tertarik dengan alasan mengapa hal itu terjadi karena saya melihat hasilnya, saya melihat gol yang kami cetak dan itu tidak masuk hitungan, ucap Jurgen Klopp dikutip dari laman resmi klub.

"Apa yang ingin saya katakan adalah betapapun pentingnya sepak bola dan setidaknya bagi kita bahwa kita benar-benar menghadapinya dengan cara yang tepat," tambahnya.

"Maksud saya, semua orang yang terlibat seperti wasit di lapangan, hakim garis, ofisial keempat dan khususnya sekarang dalam hal ini VAR. Mereka tidak melakukan itu dengan sengaja dan kita tidak boleh melupakan hal itu."

Jurgen Klopp lebih memilih untuk meminta pertandingan ulang daripada memusingkan perbincangan wasit melalui audio risilan PGMOL.

"Dan argumen yang berlawanan adalah jika hal itu terjadi lagi, saya pikir pertandingan ulang akan menjadi hal yang benar untuk dilakukan," ucap permintaan Klopp.

Meski begitu, Jurgen Klopp masih berbesar hati untuk tak memberikan hukuman atau protes berlebihan kepada wasit.

"Sudah cukup bagi saya, jadi tidak ada yang membutuhkan hukuman lebih lanjut atau apa pun," jelasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat