androidvodic.com

Liverpool Terancam Sanksi Denda Usai Laser Disorotkan Ke Kiper Union SG - News

News, LIVERPOOL - Sebuah laser disorotkan ke arah kiper Union SG, Anthony Moris selama pertandingan Liga Europa melawan Liverpool pada hari Kamis - dan para penggemar semua mengatakan hal yang sama.

Pemain internasional Luksemburg ini menjadi penjaga gawang pada salah satu pertandingan terbesar klub Belgia tersebut dalam beberapa tahun terakhir.

Namun, hasilnya tidak sesuai harapan, dengan Liverpool meraih kemenangan 2-0 di Anfield setelah gol dari Ryan Gravenberch dan Diogo Jota.

Gelandang Liverpool, Luis Diaz (kanan) menembak melewati kiper Union Saint-Gilloise, Anthony Moris (Kiri) tetapi membentur tiang sebelum disingkirkan dari sisi selama pertandingan sepak bola grup E Liga Eropa UEFA antara Liverpool dan Royale Union Saint -Gilloise di Anfield di Liverpool, barat laut Inggris pada 5 Oktober 2023.
Gelandang Liverpool, Luis Diaz (kanan) menembak melewati kiper Union Saint-Gilloise, Anthony Moris (Kiri) tetapi membentur tiang sebelum disingkirkan dari sisi selama pertandingan sepak bola grup E Liga Eropa UEFA antara Liverpool dan Royale Union Saint -Gilloise di Anfield di Liverpool, barat laut Inggris pada 5 Oktober 2023. (AFP/OLI SCARFF)

Namun, tim Belgia tersebut tampil solid dalam pertahanan sepanjang pertandingan, dengan Jota baru memastikan kemenangan di babak kedua injury time.

Namun, ada insiden yang kurang menyenangkan selama pertandingan ketika seorang penonton menyinari kiper Union SG dengan laser.

Penjaga gawang berusia 33 tahun itu terlihat memberi isyarat kepada wasit tentang laser tersebut, menunjukkannya dengan sarung tangan.

Liverpool Terancam Sanksi Denda

Insiden ini kemungkinan akan mengakibatkan Liverpool mendapatkan denda, jika orang yang menggunakan laser teridentifikasi, seperti yang dilakukan oleh FA ketika seorang laser disorotkan ke arah Kasper Schmeichel selama semifinal Euro 2020 antara Inggris dan Denmark.

Tentu saja, mengingat peristiwa terkait VAR minggu ini setelah pertandingan Tottenham vs Liverpool, para penggemar semua mengatakan hal yang sama sebagai respons setelah melihat gambar tersebut.

Di Twitter, salah satu penggemar menulis: "Jika ini [laser] menyebabkan kesalahan, pertandingan harus diulang."

Yang lain mengambil langkah lebih jauh: "Harus ada pertandingan ulang. Tanpa penonton."

Seorang yang lain bergurau: "Ini belum pernah terjadi sebelumnya, dan maaf, satu-satunya hasil yang adil adalah pertandingan ulang."

Seorang lainnya menambahkan: "Kita perlu pertandingan ulang segera."

Yang lain mengambil pendekatan sedikit berbeda, menggunakan kata-kata dari audio PGMOL yang dirilis minggu ini: "Selamat, anak-anak, proses yang baik."

Balasan-balasan tersebut, tentu saja, berkaitan dengan komentar Jurgen Klopp, bos Liverpool, minggu ini sehubungan dengan kontroversi VAR yang melibatkan Premier League dan PGMOL, badan perwasitan.

Setelah gol Luis Diaz dianulir karena offside melawan Tottenham, keputusan yang salah tidak dibalikkan oleh wasit VAR, Darren England - yang percaya bahwa keputusan di lapangan adalah onside - dalam apa yang PGMOL gambarkan sebagai 'ketidakfokusan dan kehilangan konsentrasi'.

Klopp mengomentari bahwa hasilnya 'harus ada pertandingan ulang' antara kedua tim sebagai hasil dari kesalahan tersebut - tetapi kemudian menjelaskan pemikirannya setelah kemenangan melawan Union SG.

Dia menjelaskan (kutipan melalui Metro): "Jika saya memberikan kesan kemarin bahwa saya masih berada dalam pertandingan melawan Tottenham, saya sama sekali tidak begitu. Itu sudah lama.

"Kami sudah melupakannya dan itu baik-baik saja. Kami bukan anak-anak atau apa pun - kami hanya memiliki beberapa pertanyaan untuk dijawab dan kami melakukannya."

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat