androidvodic.com

Arsenal vs Man City: The Gunners Ingin Setop Jadi Pecundang, Menang di Community Shield Bikin Pede - News

News- Skuad Arsenal masih berada di bawah bayang-bayang keperkasaan Manchester City jelang pertemuan kedua tim di pekan Ke-8 Liga Premier yang akan digelar di Emirates Stadium pada Minggu (8/10) Pukul 22:30 WIB.

Pertandingan Arsenal vs Manchester City akan disiarkan secara langsung di Vidio pada Minggu (8/10) Pukul 22:30 WIB

Dalam 12 pertandingan Arsenal melawan Manchester City di liga Premier sebelumnya, sebanyak 12 kali pula Arsenal selalu menjadi tim pecundang alias tim yang kalah.

Kemenangan The Gunners atas Citizens lewat adu penalti dengan skor 5-2 di ajang Community Shield lalu menjadi momen yang mengakhiri rentetan kekalahan Arsenal dari Man City dalam delapan pertandingan kedua tim secara berturut-turut di semua kompetisi.

Momen Arsenal menang di Community Shield membawa harapan baru bagi The Gunners untuk bisa percaya diri bisa menang lagi atas Manchester City.

Mikel Arteta mengatakan Arsenal yang mengejar gelar dapat merasa percaya diri setelah menang di Community Shield atas City.

Arsenal belum pernah mengalahkan City di liga Premier sejak 2015, namun bos The Gunners mengatakan kemenangan lewat adu penalti mereka pada Agustus lalu di Community Shield menjadi alasan mereka merasa percaya diri.

"Itu penting bagi kami. Memenangkan gelar melawan Man City selalu menjadi sesuatu yang harus Anda hargai. Cara kami melakukannya juga memberi kami kepercayaan diri dan keyakinan bahwa kami bisa mengalahkan mereka," kata Arteta dikutip dari AFP.

Arsenal memimpin Liga Premier untuk waktu yang lama musim lalu tetapi tersendat di saat-saat terakhir ketika City menyusul mereka untuk mengklaim gelar ketiga berturut-turut.

Pemenang treble City kembali memimpin klasemen sementara Liga Premier setelah tujuh pertandingan, namun The Gunners hanya tertinggal satu poin dari City di peringkat 3.

Arteta mengatakan dia bertekad untuk menatap ke depan, daripada kembali ke rekor buruk Arsenal di liga melawan City.

“Kami tidak melihat ke belakang karena ada pemain berbeda yang berpartisipasi dalam pertandingan tersebut, namun kami tahu satu hal yang pasti, bahwa kami harus berada dalam kondisi terbaik,” katanya.

"Kami harus berada dalam kondisi terbaik di setiap aspek selama 100 menit. Kemudian kami memiliki peluang."

Arteta, yang bekerja sebagai asisten Pep Guardiola saat di Manchester City sebelum menjadi pelatih Arsenal, ditanya apakah kedua pelatih masih bisa saling memberikan kejutan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat