androidvodic.com

Zaniolo dan Tonali Dipulangkan dari Skuad Timnas Italia, Diduga Terlibat Kasus Perjudian - News

News - Sandro Tonali dan Nicolo Zaniolo mendadak dikeluarkan dari skuad Timnas Italia untuk kualifikasi Euro 2024.

Tonali dan Zaniolo telah meninggalkan skuad Italia. Hal ini terjadi setelah penyelidikan yang dilakukan oleh Kantor Kejaksaan Turin pada Kamis (12/10/2023).

Dua pemain yang pernah merumput di Liga Italia itu diduga terlibat dalam kasus perjudian ilegal.

Federasi Sepakbola Italia (FIGC) merilis pernyataan yang mengonfirmasi Tonali dan Zaniolo telah dikirim kembali ke klub mereka, sehingga tidak akan tampil melawan Malta dan Inggris.

Baca juga: Drama Supercoppa Italia di Arab Saudi: Napoli Ancam Boikot, Fiorentina Membantah

“Federasi mengumumkan, Kantor Kejaksaan Turin telah memberitahukan tindakan investigasi kepada pesepakbola Sandro Tonali dan Nicolò Zaniolo, yang saat ini sedang bertemu dengan tim nasional di Pusat Teknis Federal Coverciano."

“Terlepas dari sifat tindakannya, mengingat dalam situasi ini kedua pemain tidak dalam kondisi yang diperlukan untuk menghadapi komitmen yang dijadwalkan dalam beberapa hari mendatang,"

"Federasi telah memutuskan, juga untuk melindungi mereka, untuk memungkinkan mereka kembali ke posisi semula. klub masing-masing,” ungkap FIGC.

Media Italia Ansa melaporkan, sejumlah petugas mendatangi kamp pelatihan Timnas Italia untuk bertemu dengan Tonali dan juga Zaniolo.

Kedua pemain tersebut didampingi oleh manajer Timnas Italia, Gianluigi Buffon ketika diintrograsi petugas.

Intrograsi kepada Tonali dan Zaniolo ini merupakan pengembangan dari kasus yang juga menyeret gelandang muda Juventus, Nicolo Fagioli.

Gelandang AS Roma, Nicolo Zaniolo (tengah) merayakan kemenangan 3-1 atas Ludogorets selama pertandingan sepak bola Grup C Liga Eropa UEFA di Olimpico Stadium, pada 3 November 2022.
Gelandang AS Roma, Nicolo Zaniolo (tengah) merayakan kemenangan 3-1 atas Ludogorets selama pertandingan sepak bola Grup C Liga Eropa UEFA di Olimpico Stadium, pada 3 November 2022. (Alberto PIZZOLI / AFP)

Baca juga: Lagi-lagi Pemain Juventus Berulah, Gelandang Muda Terseret Kasus Judi, Terancam Diskors 3 Tahun

Nama dua pemain yang kini merumput di Liga Inggris itu didatangi petugas setelah dicatut dalam keterangan yang diberikan oleh agen fotografi Fabrizio Corona.

Zaniolo diduga memasang taruhan pada pertandingan Coppa Italia saat dia berada di skuad AS Roma.

Sekalipun pelanggaran tersebut dilakukan di masa lalu oleh pemain yang kini berada di luar negeri, namun keduanya tetap akan mendapat hukuman jika terbukti bersalah.

Untuk semua pesepakbola profesional, termasuk di Italia, ada larangan bertaruh pada acara olahraga apa pun yang diselenggarakan oleh FIGC, UEFA, atau FIFA.

Sebelumnya, Fagioli berisiko terkena denda mulai dari 25 ribu euro (Rp 416 juta) atau diskor hingga 3 tahun.

Hukuman itu pula yang berisiko akan didapatkan Zaniolo dan Tonali jika nantinya terbukti bersalah.

Hingga saat ini belum ada pernyataan dari Newcastle dan Aston Villa, pun demikian dengan Juventus.

Gelandang Juventus asal Italia Nicolo Fagioli berlari dengan bola selama pertandingan sepak bola Serie A Italia Juventus vs Crotone pada 22 Februari 2021 di stadion Juventus di Turin.
Marco BERTORELLO / AFP
Gelandang Juventus asal Italia Nicolo Fagioli berlari dengan bola selama pertandingan sepak bola Serie A Italia Juventus vs Crotone pada 22 Februari 2021 di stadion Juventus di Turin. Marco BERTORELLO / AFP (Marco BERTORELLO / AFP)

(News/Tio)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat