androidvodic.com

Rizky Ridho Bersyukur Kembali Ke Klub Dalam Kondisi Fit - News

Laporan Wartawan News, Alfarizy AF

News, JAKARTA - Rizky Ridho Ramadhani sukses membantu Timnas Indonesia lolos ke putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Brunai Darussalam dalam pertandingan yang berlangsung dua leg tersebut.

Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, memberikan pujian setinggi langit kepada bek Timnas Indonesia, Rizky Ridho.
Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, memberikan pujian setinggi langit kepada bek Timnas Indonesia, Rizky Ridho. (Instagram @rizkyridhoramadhani)

Skuad Garuda berhasil menang dengan agregat besar 12-0 atas Brunei Darussalam.

Rizky Ridho pun bersyukur bisa membantu Timnas Indonesia lolos ke kualifikasi kedua dan kembali ke klub tanpa cedera.

“Alhamdulillah kami bisa meraih kemenangan melawan Brunai. Selain itu, kembali ke klub dengan kondisi fit tanpa cedera juga merupakan hal yang patut disyukuri,” ujar Ridho, dilansir dari laman resmi Persija, Kamis (19/10/2023).

Setelah membantu Timnas Indonesia, Rizky Ridho kini siap menunaikan misi baru bersama timnya, Persija Jakarta.

Dalam laga selanjutnya, Ridho ingin melanjutkam hasil positif di Timnas sebagai motivasi dirinya untuk melawan RANS Nusantara (22/10/2023).

Duel itu akan bergulir di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Minggu (22/10/2023).

“Satu tim pasti ingin menang dalam laga selanjutnya. Semoga hasil positif yang dibawa dari Timnas bisa mendorong semuanya untuk bermain lebih baik,” tutur Ridho.

Untuk diketahui, pada pertandingan leg pertama, Timnas Indonesia berhasil menang dengan skor 6-0 ketika tampil di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (12/10/2023).

Pemain Timnas Indonesia, Jordi Amat, Rizky Ridho, Elkan Baggott, Marc Klok
Pemain Timnas Indonesia, Jordi Amat, Rizky Ridho, Elkan Baggott, Marc Klok (pssi.org)

Hasil serupa kembali terulang kala tim besutan Shin Tae-yong itu bertandang ke markas Brunei Darussalam, Stadion Nasional Hassanal Bolkiah, Bandar Seri Begawan, Selasa (17/10/2023).

Pada pertandingan terbaru, dua pemain Persija, Rizky Ridho dan Witan Sulaeman menyumbang masing-masing satu gol. 

Witan mencetak gol keempat lewat titik putih pada menit ke-47. Ridho mencatatkan namanya di papan skor lewat sepakan terukur pada menit 63’.

Empat gol Timnas sisanya dikreasi oleh Hokky Caraka (6’,44’), Egy Maulana Vikri (42’), dan Ramadhan Sananta (82’).

Dua penggawa Persib Bandung, Edo Febriansyah (kiri) serta Rachmat Irianto (kanan) mengapit pemain Persija Jakarta, Rizky Ridho (tengah) saat bersama di romobongan skuad Timnas Indonesia untuk bertolak ke Brunei Darussalam, Jumat (13/10/2023).
Dua penggawa Persib Bandung, Edo Febriansyah (kiri) serta Rachmat Irianto (kanan) mengapit pemain Persija Jakarta, Rizky Ridho (tengah) saat bersama di romobongan skuad Timnas Indonesia untuk bertolak ke Brunei Darussalam, Jumat (13/10/2023). (Instagram @timnas.indonesia)

Dengan hasil ini, Timnas Indonesia menang dengan agregat 12-0 atas Brunei. Selanjutnya Timnas Indonesia akan melanjutkan perjalanannya di Grup F Piala Dunia 2026 Zona Asia. 

Pada kualifikasi babak kedua, Timnas Indonesia menghuni Grup F bersama Vietnam, Filipina, dan Irak.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat