androidvodic.com

Senator Prancis Serukan agar Kewarganegaraan Benzema dan Penghargaan Ballon d Or Dicabut - News

News- Seorang Senator Prancis menyerukan agar kewarganegaraan Karim Benzema dan Ballon d'Or dicabut.

Senator Prancis bernama Valerie Boyer menuntut kejelasan terkait tuduhan keterkaitan striker Prancis Karim Benzema dengan organisasi teroris.

Menyusul tuduhan Menteri Dalam Negeri Prancis Gerald Darmanin bahwa Karim Benzema memiliki hubungan dengan kelompok teroris yang dikenal sebagai Ikhwanul Muslimin.

Senator Prancis bernama Valerie Boyer menyerang Benzema, dia adalah senator dari Les Republicains, Bouches-du-Rhone.

Boyer menyerukan hukuman terhadap Benzema
Dalam siaran persnya.

Boyer menyerukan sanksi keras terhadap Benzema jika tuduhan Menteri Dalam Negeri Prancis Gerald Darmanin itu terbukti.

Dia meminta sang striker dicabut kewarganegaraan Prancisnya dan juga penghargaan Benzema sebagai peraih Ballon d'Or sebagai pesepak bola terbaik di dunia yang diraihnya setahun lalu.

“Jika pernyataan Menteri Dalam Negeri itu benar, kita harus mempertimbangkan sanksi terhadap Karim Benzema,” kata Boyer dikutip dari Marca.

"Sanksi awalnya yang bersifat simbolis adalah pencopotan gelar Ballon d'Or darinya. Terakhir, kita harus meminta agar kewarganegaraannya dicabut" kata Boyer.

"Kita tidak bisa menerima bahwa seorang berkewarganegaraan ganda Perancis, yang dikenal secara internasional, dapat mencemarkan dan bahkan mengkhianati negaranya dengan cara seperti ini."

Benzema Hadapi Tuduhan Tanpa Bukti

Dikutip dari CNN, Menteri Dalam Negeri Prancis membuat tuduhan tak berdasar terkait dengan bintang sepak bola Karim Benzema.

Berbicara dalam siaran televisi CNews pada hari Senin, Menteri Dalam Negeri Perancis Gérald Darmanin menuduh Benzema memiliki hubungan dengan Ikhwanul Muslimin, sebuah kelompok agama dan politik yang dianggap Prancis sebagai organisasi teroris.

Dalam wawancara yang disiarkan televisi, Darmanin mengatakan: “Kami telah menutup 1.100 perusahaan Islam. Dan dalam beberapa minggu terakhir, saya sangat tertarik, Benzema, kita semua tahu, terkait dengan Ikhwanul Muslimin" katanya dikutip dari CNN.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat