androidvodic.com

Daftar Pemain Berlabel Timnas Indonesia yang Kalah Bersaing di Liga 1 2023/2024 - News

News - Label Timnas Indonesia nyatanya tak menjamin seorang pemain akan mendapatkan menit bermain cukup di kompetisi Liga 1 2023/2024.

Tak sedikit pemain berlabel Timnas Indonesia yang saat ini tidak menjadi tumpuan utama klubnya masing-masing.

Bahkan, ada beberapa pemain berlabel Timnas Indonesia yang kini justru menjadi penghangat bangku cadangan.

Satu di antaranya Evan Dimas Darmono yang tampaknya makin tersingkir di level klub.

Tak bisa dipungkiri, setelah tersingkir dari skuad Timnas Indonesia dalam beberapa tahun terakhir pada era Shin Tae-yong.

Baca juga: Pemain Berlabel Timnas Indonesia asal Surabaya Bakal Pensiun Dini, Nama Evan Dimas Terseret?

Pesepak bola Arema FC, Evan Dimas (kiri) mengontrol bola dan diadang pesepak bola Persis Solo, Muhammad Faqih Maulana dalam lanjutan Liga 1 2023/2024 pekan 5 antara Persis Solo vs Arema FC di Stadion Sriwedari, Solo, Minggu (30/7/2023) sore. Persis Solo ditahan imbang Arema FC 1-1 (0-1). TRIBUNNEWS/Muhammad Nursina
Pesepak bola Arema FC, Evan Dimas (kiri) mengontrol bola dan diadang pesepak bola Persis Solo, Muhammad Faqih Maulana dalam lanjutan Liga 1 2023/2024 pekan 5 antara Persis Solo vs Arema FC di Stadion Sriwedari, Solo, Minggu (30/7/2023) sore. Persis Solo ditahan imbang Arema FC 1-1 (0-1). TRIBUNNEWS/Muhammad Nursina (TRIBUNNEWS/Muhammad Nursina)

Evan Dimas secara legowo harus menerima kenyataan bahwa dirinya juga mulai kesulitan bersaing di level klub.

Evan Dimas yang pernah mendapatkan amanah sebagai kapten Timnas Indonesia sejauh ini baru bermain enam laga saja di Arema FC.

Dari enam laga tersebut, tiga laga diantaranya bermain sebagai starter alias sejak menit pertama.

Jika ditotal, Evan Dimas hanya bermain dalam waktu 206 menit saja bersama Singo Edan musim ini.

Nama Evan Dimas bahkan sudah lima kali hanya menjadi penghangat bangku cadangan lantaran kalah saing di lini tengah.

Selain itu, Evan Dimas terhitung juga lima kali tidak ada dalam skuad rombongan Arema FC entah karena cedera ataupun alasan lainnya.

Fakta tersebut mengindikasikan bahwa Evan Dimas kalah bersaing dengan gelandang Arema FC pada musim ini.

Gelandang Persib Bandung, Febri Hariyadi (tengah) melewati adangan bek Madura United, Kim Jinsung (depan) pada laga pekan kelima belas BRI Liga 1 2021-2022 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (4/12/2021) malam. Persib Bandung menang tipis 0-1 berkat gol Frets Butuan pada menit ke-8. Tribunnews/Muhammad Nursina
Gelandang Persib Bandung, Febri Hariyadi (tengah) melewati adangan bek Madura United, Kim Jinsung (depan) pada laga pekan kelima belas BRI Liga 1 2021-2022 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (4/12/2021) malam. Persib Bandung menang tipis 0-1 berkat gol Frets Butuan pada menit ke-8. Tribunnews/Muhammad Nursina (Tribunnews/Muhammad Nursina)

Selain Evan Dimas, Febri Hariyadi juga menjadi pemain berlabel Timnas Indonesia yang makin jarang mendapatkan kesempatan bermain di level klub.

Pemain berposisi winger yang kini berusia 27 tahun itu lebih sering berada di meja perawatan ketimbang di atas lapangan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat