androidvodic.com

Nama David de Gea dan Peter Schmeichel Kena Catut Erik ten Hag saat Soroti Penampilan Onana di MU - News

News - Mantan kiper Manchester Unitedm David de Gea dan Peter Schmeichel kena catut Erik ten Hag saat menyoroti penampilan Andre Onana.

Banyaknya blunder yang dilakukan Andre Onana di periode awal bersama Man United membuat sang kiper mendapat banyak kritikan.

Kiper 27 tahun asal Kamerun itu hanya mencatatkan tiga clean sheet dalam 11 pertandingan untuk Man United.

Kedatangannya yang dulu di digadang-gadang bakal membawa perubahan baik untuk MU, mendadak berganti menjadi cacian.

Ten Hag sadar dan menerima bahwa penampilan Onana belum cukup baik. Meski begitu, ia yakin perbaikan akan segera terjadi.

Menurutnya, Onana hanya perlu waktu untuk penyesuaian dan membiasakan diri bermain di Liga Inggris.

Baca juga: Kebobolan 18 Gol dari 10 Laga, Andre Onana Disentil Legenda MU: Sadar Diri, Lu Kiper Bukan Gelandang

Ten Hag pun membandingkan penampilan Onana dengan kiper-kiper pendahulu di Manchester United seperti David de Gea dan Peter Schmeichel.

Menurutnya, dua kiper legenda MU itu ketika di periode awal juga tidak terlalu bagus.

Namun dengan kepercayaan pelatih di era dulu, di mana kala itu diasuh Sir Alex Ferguson, perlahan kualitas kiper akan menunjukkan performa yang membawa perubahan ke arah baik.

“Setiap pemain yang masuk ke Liga Premier membutuhkan periode integrasi,” kata Ten Hag dalam konferensi pers Jumat (20/10/2023) jelang laga melawan Sheffield United.

“Penjaga gawang besar United seperti Schmeichel dan De Gea tidak memulai dengan baik.”

“Bagi Andre, senang mengetahui sedikit sejarah itu. Dia tahu, kita tahu, dia akan melakukan jauh lebih baik,” ujar Ten Hag dikutip dari BBC Sports.

Pelatih asal Belanda ini percaya, Onana akan menunjukkan penampilan terbaiknya, bahkan lebih baik dari klub-klub sebelumnya.

"Tetapi dia harus mengambil langkah maju. Dia akan melakukannya, saya yakin dia akan melakukannya. Saya yakin kita akan mendapatkan banyak kegembiraan bersamanya."

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat