androidvodic.com

Apes Chelsea Kena Comeback Arsenal, Mudryk Jadi Bahan Ceng-cengan Mikel Arteta - News

News - Kasihan Mykhailo Mudryk yang menjadi bahan ceng-cengan Mikel Arteta setelah Chelsea gagal memetik kemenangan saat menjamu Arsenal pada pekan ke-9 Liga Inggris, Minggu (22/10/2023) dini hari WIB.

Berlangsung di Stadion Stamford Bridge, Chelsea dipaksa bermain imbang 2-2 oleh Arsenal.

Chelsea sebenarnya sempat memimpin 2-0 melalui penalti Cole Palmer menit 15 dan gol Mykhaylo Mudryk menit 48.

Akan tetapi, Arsenal bisa membalas lewat gol-gol Declan Rice menit 77 dan pemain pengganti Leandro Trossard menit 84.

Hasil ini membuat Chelsea kini memiliki 12 poin di papan tengah klasemen Liga Inggris. Sementara itu, Arsenal tetap tak terkalahkan, dan sekarang memiliki 21 poin di papan atas.

Baca juga: Fakta Hasil Liga Inggris - Arsenal Menolak Kalah, Chelsea Amburadul saat Mudryk Rajin Ukir Gol

Sorotan tertuju kepada Mudryk yang mampu mencetak gol indah membawa Chelsea sempat unggul 2-0. Winger asal Ukraina itu melepaskan tembakan parabol dari sisi kanan pertahanan Arsenal yang mengelabui David Raya.

Oleh pelatih Arsenal, Mikel Arteta, gol Mudryk dianggapnya sebagai hoki belaka.

Dia bahkan meledek untuk memberikan Mudryk penghargaan jika benar gol yang diciptakan penggawa Timnas Ukraina itu murni karena skill dan bukan faktor luck.

"Mereka bilang itu disengaja (karena skill)"? tanya Mikel Arteta tidak percaya atas gol indah yang dilesakkan Mudryk, dikutip dari laman Mirror.

'Sepertinya tidak bagiku. Mereka melihat dengan lebih baik. Jika itu disengaja, berikan penghargaan kepada mereka," pesan sarkas pelatih asal Spanyol tersebut.

Alih-alih memberikan pujian, Arteta justru menjadikan Mudryk sebagai bahan ceng-cengan. 

Padahal performa penyerang sayap asal Ukraina ini lagi meningkat. Dia membukukan tiga gol dan empat assist dalam empat pertandingan terakhir yang dilakoninya.

Lebih lanjut, mantan asisten pelatih Pep Guardiola di Manchester City ini memberikan apresiasi kepada Bukayo Saka dan kolega. 

Gelandang Chelsea asal Ukraina Mykhailo Mudryk (tengah) merayakan bersama rekan satu tim setelah mencetak gol kedua mereka selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Chelsea dan Arsenal di Stamford Bridge di London pada 21 Oktober 2023.
Gelandang Chelsea asal Ukraina Mykhailo Mudryk (tengah) merayakan bersama rekan satu tim setelah mencetak gol kedua mereka selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Chelsea dan Arsenal di Stamford Bridge di London pada 21 Oktober 2023. (JUSTIN TALLIS/AFP)

Para penggawa Arsenal dinilai menunjukkan determinasi tinggi untuk meraih kemenangan, meski endingnya hanya bisa mencuri satu angka dari kandang The Blues.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat