androidvodic.com

Hasil Klasemen Liga Spanyol: Menang di El Clasico, Real Madrid ke Pucuk, Bellingham Top Skor - News

News - Simak hasil klasemen Liga Spanyol setelah merampungkan beberapa pertandingan Jornada ke-11, pada Minggu (29/10/2023) dini hari WIB.

Real Madrid kembali melenggang ke puncak klasemen setelah menang dramatis atas di El Clasico melawan Barcelona.

Diketahui, hasil El Clasico antara Barcelona vs Real Madrid yang berlangsung di Stadion Olimpiade Lluís Companys, berakhir dengan skor 1-2.

Gelandang Real Madrid Inggris #5 Jude Bellingham (tengah) merayakan gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola liga Spanyol antara FC Barcelona dan Real Madrid CF di Estadi Olimpic Lluis Companys di Barcelona pada 28 Oktober 2023.
Gelandang Real Madrid Inggris #5 Jude Bellingham (tengah) merayakan gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola liga Spanyol antara FC Barcelona dan Real Madrid CF di Estadi Olimpic Lluis Companys di Barcelona pada 28 Oktober 2023. (LLUIS GEN / AFP)

Baca juga: Hasil Liga Spanyol: Barcelona Terkapar di El Clasico, Xavi Puji Naluri Membunuh Real Madrid

Barcelona sejatinya unggul lebih dulu melalui gol Ilkay Gundogan pada menit ke-6.

Namun, Real Madrid akhirnya berhasil comeback melalui brace Jude Ballingham pada menit (68') dan (90+2').

Atas tambahan dua gol tersebut, membuat Bellingham saat ini menjadi top skor sementara Liga Spanyol dengan mengoleksi 10 gol.

Kemenangan di laga El Clasico ini mebuat Real Madrid berhasil naik ke posisi puncak klasemen Liga Spanyol dengan torehan 28 poin.

Sedangkan Barcelona harus tertahan di peringkat ketiga dengan koleksi 24 poin.

Posisi Barcelona di peringkat ketiga itu masih belum aman.

Pasalnya, Barcelona masih bisa digeser Atletico Madrid yang berada di peringkat keempat dengan koleksi 22 poin.

Gelandang Barcelona asal Jerman #22 Ilkay Gundogan (kanan) mencetak gol pembuka pada pertandingan sepak bola liga Spanyol antara FC Barcelona dan Real Madrid CF di Estadi Olimpic Lluis Companys di Barcelona pada 28 Oktober 2023.
Gelandang Barcelona asal Jerman #22 Ilkay Gundogan (kanan) mencetak gol pembuka pada pertandingan sepak bola liga Spanyol antara FC Barcelona dan Real Madrid CF di Estadi Olimpic Lluis Companys di Barcelona pada 28 Oktober 2023. (LLUIS GEN / AFP)

Atletico Madrid sendiri berpeluang menggeser Barcelona jika berhasil mengalahkan Alaves pada Senin (30/10/2023) dini hari WIB.

Sebelumnya, posisi Real Madrid sempat terkudeta oleh Girona yang berhasil meraih kemenangan melawan Celta Vigo.

Ya, Girona yang membuka duel pekan ke-11 berhasil memetik poin penuh saat menjamu Celta Vigo di Stadion Montilivi dengan skor 1-0.

Gol semata wayang Girona itu dicetak melalui injury time oleh Yangel Herrera (90+1').

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat