androidvodic.com

Messi Ingin Mainkan Laga Perpisahan dengan Barcelona: Barca Adalah Rumah Saya - News

News - Lionel Messi merasa dirinya pantas mendapatkan kesempatan untuk mengucapkan sebuah salam perpisahan yang layak kepada mantan klubnya, Barcelona.

Sejak kepindahannya dari Barcelona ke PSG pada 2021 lalu, sudah ada wacana tentang pertandingan penghormatan untuk Lionel Messi.

Laga terakhir Messi untuk Barcelona terjadi saat kekalahan 2-1 dari Celta Vigo di Camp Nou pada Mesi 2021.

Namun kala itu stadion kosong dan tak dihadiri penonton karena adanya pembatasan protokol kesehatan terkait Covid-19.

“Saya ingin sekali bisa mengucapkan selamat tinggal kepada orang-orang dengan cara lain,” kata Messi, pada konferensi pers di Paris setelah memenangkan Ballon d’Or 2023.

Baca juga: Messi Bangga karena Pantang Menyerah, Raih Trofi Ballon d Or Kedelapan untuk Argentina dan Maradona

"Saya pikir ada perasaan aneh ketika saya pergi. Tidak baik dengan semua yang kita lalui dan jalani bersama. Saya pantas untuk bisa mengucapkan selamat tinggal kepada orang-orang."

"Barcelona adalah rumah saya, saya mencintai klub dan orang-orangnya. Jika [ permainan penghormatan] terjadi, saya akan senang berada di sana," ungkap Messi, dikutip dari ESPN.

Messi menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa Barca, menghabiskan 20 tahun bersama dan memenangkan 35 trofi selama berada di sana.

Messi sempat mempertimbangkan untuk kembali ke Barca sebelum bergabung dengan Inter Miami setelah kontraknya dengan PSG berakhir pada Juni tahun ini.

Namun setelah berbagai pertimbangan, bermain untuk Barca bukanlah sesuatu yang ia pikirkan, meski ia berharap untuk tinggal di Barcelona lagi suatu hari nanti.

“Saya mengikuti Barcelona seperti yang selalu saya lakukan,” kata Messi.

“Sepak bola memiliki banyak perubahan dan apa pun bisa terjadi, tapi itu bukan sesuatu yang menarik perhatian saya saat ini," kata dia.

Penyerang Inter Miami CF asal Argentina Lionel Messi memberi isyarat di atas panggung saat ia menerima penghargaan Ballon d'Or ke-8 pada upacara penghargaan Ballon d'Or France Football 2023 di Theatre du Chatelet di Paris pada 30 Oktober 2023. FRANCK FIFE / AFP
Penyerang Inter Miami CF asal Argentina Lionel Messi memberi isyarat di atas panggung saat ia menerima penghargaan Ballon d'Or ke-8 pada upacara penghargaan Ballon d'Or France Football 2023 di Theatre du Chatelet di Paris pada 30 Oktober 2023. FRANCK FIFE / AFP (FRANCK FIFE / AFP)

Baca juga: Alasan Messi Unggul dari Haaland di Ballon dOr 2023, Ini Kriteria Penilaian yang Lebih Diutamakan

"Saya bisa kembali. Saya akan tinggal di Barcelona, klublah yang melihat saya berkembang, yang memberi saya segalanya, yang saya berikan segalanya, yang saya cintai."

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat