androidvodic.com

Gilbert Agius Ungkap Alasan Taisei Marukawa Absen di Laga Bhayangkara FC vs PSIS - News

News - Pelatih PSIS Semarang, Gilbert Agius menjelaskan kepada awak media mengapa tak memainkan Taisei Marukawa saat bentrok melawan Bhayangkara FC di lanjutan pekan ke-18 Liga 1 2023/2024, Kamis (2/11/2023) kemarin.

Juru taktik asal Malta beralasan Marukawa sedang dalam kondisi kurang bugar untuk tampil meskipun masuk di bangku cadangan pemain.

"Taisei tidak 100 persen fit dan kami masih punya pemain lain dan kami juga akan selalu percaya dengan setiap pemain yang ada," ujar Gilbert Agius dikutip dari laman resmi PSIS.

Diketahui, Taisei Marukawa merupakan pemain kunci PSIS dalam dua pekan terakhir. Winger lincah itu mampu menciptakan satu assist dan satu gol secara beruntun.

Walhasil tanpa penampilan Taisei, kini tim PSIS Semarang harus rela membawa pulang satu poin dari markas Bhayangkara FC.

Pelatih PSIS Semarang, Gilbert Agius (kiri) merangkul pemainnya, Taisei Marukawa dalam laga lanjutan Liga 1 2022/2023 antara PSIS Semarang melawan PSM Makassar di Stadion Jatidiri, Kota Semarang, Jawa Tengah, Kamis (6/4/2023) malam. PSIS Semarang menang telak dengan skor 4-0 (2-0). TRIBUNNEWS/MUHAMMAD NURSINA
Pelatih PSIS Semarang, Gilbert Agius (kiri) merangkul pemainnya, Taisei Marukawa dalam laga lanjutan Liga 1 2022/2023 (6/4/2023). (TRIBUNNEWS/MUHAMMAD NURSINA)

Baca juga: Gilbert Agius Lempar Kode soal Kontrak Gali Freitas, PSIS Siap Perpanjang Kontrak?

Diketahui, PSIS harus tertinggal lebih dahulu setelah bek sayap Haykal Alhafiz tertangkap handball.

Walhasil sang pengadil lapangan memberikan hadiah penalti kepada Bhayagkara FC.

Bomber The Guardians, Matias Mier yang menjadi eksekutor mampu melaksanakan tugas dengan tenang.

Sepakan pemain berusia 33 tahun mampu merobek gawang yang dikawal Adi Satryo pada menit ke-64.

Setelah kebobolan, PSIS bermain lebih ngotot untuk menyusul kedudukan.

Usaha PSIS sempat lahir melalui Carlos Fortes, namun pampilan apik dari kiper Bhayangkara FC, Aqil Savik  membuat Mahesa Jenar kesulitan.

Pada akhirnya, usaha dari anak didik Gilbert Agius berbuah manis di kurun waktu perpanjangan waktu babak kedua.

Ialah melalui Gali Freitas yang mampu menaklukan Aqil Savik dengan tenang.

Gol winger Timnas Timor Leste di menit perpanjangan waktu 90+5' menjadi penutup pertandingan antara Bhayangkara FC vs PSIS.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat