androidvodic.com

Syarat yang Harus Dijalani Man United jika Ingin Lolos ke 16 Besar Liga Champions, Ini Skenarionya - News

News - Peluang Manchester United untuk lolos ke 16 besar semakin kecil setelah kekalahan dari FC Copenhagen pada matchday keempat, Kamis (9/11/2023).

Man United keok secara mengejutkan saat bermain di kandang Copenhagen, Stadion Parken, Denmark.

Sempat unggul dua gol saat laga berjalan setengah jam, Man United malah kebobolan di menit-menit krusial, baik di babak pertama maupun babak kedua.

Manchester United memimpin 2-0 dengan tenang melalui brace gol dari Rasmus Hojlund (3') dan (28').

Di lima menit terakhir babak pertama, MU mendapat petaka. Penyerang mereka, Marcus Rashford diusir wasit setelah melakukan pelanggaran terhadap Elias Jelert.

Keluarnya Rashford langsung dimanfaatkan Copenhagen untuk menyamakan skor. Usaha itu sukses berbuah gol pada menit Mohamed Elyounoussi (45') serta eksekusi penalti Diogo Goncalves (45+9').

Wasit Lituania Donatas Rumsas memberikan kartu merah kepada striker Inggris Manchester United #10 Marcus Rashford (kedua dari kanan) saat pertandingan sepak bola Grup A Liga Champions UEFA antara FC Copenhagen dan Manchester United FC di Kopenhagen, Denmark pada 8 November 2023. Jonathan NACKSTRAND / AFP
Wasit Lituania Donatas Rumsas memberikan kartu merah kepada striker Inggris Manchester United #10 Marcus Rashford (kedua dari kanan) saat pertandingan sepak bola Grup A Liga Champions UEFA antara FC Copenhagen dan Manchester United FC di Kopenhagen, Denmark pada 8 November 2023. Jonathan NACKSTRAND / AFP (Jonathan NACKSTRAND / AFP)

Baca juga: Hasil Liga Champions: Rashford Kartu Merah, Man United Kena Comeback Copenhagen 4-3

Sebetulnya Setan Merah sempat berbalik unggul melalui eksekusi penalti Bruno Fernandase pada ke-66.

Namun dua gol Copenhagen di interval 10 menit terakhir mengubur mimpi Setan Merah mencuri poin.

Copenhagen mampu membuat Parken Stadium bergemuruh setelah menutup kemenangan 4-3 melalui catatan Rasmus Falk (83') dan Roony Bardghji (87').

Hasil ini membuat MU menempati juru kunci klasemen grup A dengan hanya meraih tiga poin saja.

MU kalah tiga kali dari empat laga. Poin mereka berjarak cukup jauh dari Bayern Munchen sebagai tim pemuncak dengan 12 poin.

Syarat Lolos 16 Besar

Namun demikian, harapan MU untuk lolos ke 16 besar masih terbuka.

Pasalnya, Setan Merah hanya terpaut satu poin saja dari tim runner up dan tim ketiga yang sama-sama memiliki empat poin.

Copenhagen yang menang dari MU, kini menempati runner up dengan selisih gol -1, sedangkan Galatasaray yang baru saja dikalahkan Bayern, juga mengoleksi empat poin dengan selisih gol -2.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat