androidvodic.com

Barcelona Memang Hobi Comeback, Lewandowski Cetak Dua Gol, Bawa Barca Menang Meski Tertinggal Dulu - News

Barcelona Memang Hobi Comeback, Lewandowski Cetak Dua Gol, Bawa Barcelona Melawan Lawan Alaves 2-1

News- Barcelona kembali menunjukkan gaya permainannya yang hobi comeback, setelah sempat tertinggal terlebih dahulu Barca kemudian menang pada akhir pertandingan.

Striker Barcelona Robert Lewandowski mengakhiri masa mandulnya mencetak gol dengan dua gol untuk menyelamatkan juara Spanyol itu menang 2-1 atas tim tamu Alaves di La Liga pada hari Minggu.

Samu Omorodion mengirim Alaves unggul pada menit pertama melawan Barcelona yang mengerikan tetapi dua gol Lewandowski di babak kedua menyelamatkan tuan rumah tiga poin.

Kemenangan ini membuat Barcelona semakin dekat dengan pemimpin kejutan Girona, yang unggul empat poin, dan peringkat kedua Real Madrid, yang memiliki keunggulan dua poin, setelah keduanya menang pada hari Sabtu.

Penyerang veteran Lewandowski mencetak sundulan brilian di awal babak kedua dan mengeksekusi penalti pada menit ke-77 untuk mencapai tujuh gol liga.

Catalonia sedang mengalami kekeringan dan Lewandowski juga mengalaminya, dengan sang striker berada dalam performa terburuknya selama lebih dari satu dekade, setelah gagal mencetak gol dalam enam penampilan sebelumnya.

Barcelona juga sedang dalam performa buruk, yang menurut Xavi terjadi karena para pemainnya gugup, terutama pemain muda, akibat kritik keras.

“Kami lebih tegang dari biasanya karena semua keributan yang terjadi di sekitar tim,” kata Xavi kepada wartawan setelah kembalinya Barca dikutip dari AFP.

“Situasi yang diciptakan tidak nyata dan berdampak pada (para pemain). Itu terjadi pada saya sebagai pemain dan itu terjadi pada para pemain saya.”

Sebelum pertandingan, Xavi mengatakan timnya tidak berada dalam krisis meski baru-baru ini mengalami kekalahan di El Clasico dan tersandung saat melawan Shakhtar Donetsk pada pertengahan pekan, dan terserah padanya untuk membawa tim keluar dari keterpurukan.

Sang pelatih memberi Pedri kesempatan bermain untuk pertama kalinya setelah cedera, menempatkan Joao Cancelo sebagai bek kiri untuk pertama kalinya dan membawa bintang muda berusia 16 tahun Lamine Yamal kembali ke tim.

Hanya butuh 18 detik bagi Alaves untuk mencetak gol.

Ilkay Gundogan kehilangan bola di lini tengah dari Jon Guridi dan dengan pertahanan Barcelona yang berantakan, ia memberi umpan kepada Javi Lopez untuk memberikan umpan silang kepada Omorodion, yang menerobos kaki Marc-Andre ter Stegen.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat