androidvodic.com

Juara Bertahan Liga Italia Melempem, Rudi Garcia Tinggal Menunggu Waktu Dipecat Napoli - News

News - Juara Liga Italia musim lalu, Napoli akan segera memecat Rudi Garcia setelah rentetan hasil buruk di awal musim ini.

Napoli baru saja tumbang di kandang sendiri. Partenopei dikalahkan Empoli dengan skor tipis 0-1 pada pekan 12 Liga Italia, Minggu (12/11/2023).

Gol yang tercipta di penghujung laga itu, menit 90+1', membuat sang pelatih Rudi Garcia dipecat dari jabatannya.

Napoli memang tidak menunjukkan hasil yang konsisten di awal musim ini. Mereka kini menempati peringkat empat klasemen Serie A.

Di bawah asuhan mantan pelatih Al Nassr ini, Napoli sudah menelan tiga kekalahan dan tiga kali seri dari 12 laga yang dijalani di Serie A.

Sedangkan di Liga Champions, mantan pelatih Al Nassr ini juga belum bisa menjamin Napoli untuk lolos ke 16 besar. Tengah pekan lalu mereka ditahan imbang Union Berlin 1-1.

Baca juga: Daftar Uang Jatah Liga Champions Tim Italia: AC Milan Raup Rp59 Juta, Inter & Napoli Miliaran Rupiah

Dan kini, bukannya bangkit untuk meraih kemenangan, Victor Osimhen dan kolega malah menelan kekalahan dari Empoli.

La Gazzetta dello Sport melaporkan Presiden Napoli Aurelio De Laurentiis telah memutuskan untuk memecat Rudi Garcia setelah kekalahan itu.

Presiden Napoli Aurelio De Laurentiis terlihat di tribun penonton saat pertandingan sepak bola Serie A Italia Frosinone vs Napoli di stadion Benito Stirpe di Frosinone, pada 19 Agustus 2023.
Presiden Napoli Aurelio De Laurentiis terlihat di tribun penonton saat pertandingan sepak bola Serie A Italia Frosinone vs Napoli di stadion Benito Stirpe di Frosinone, pada 19 Agustus 2023. (FILIPPO MONTEFORTE / AFP)

Pelatih asal Prancis ini mendapat cemoohan dari pendukung Napoli. Garcia disebut tidak akan mengawasi sesi latihan Napoli lagi.

De Laurentiis kini sedang mencari penggantinya. Beberapa nama telah dikaitkan dengan pengganti Rudi Garcia.

Mantan pelatih Napoli Walter Mazzarri hingga Fabio Cannavaro yang merupakan mantan bek Partenopei dan pemenang Piala Dunia Italia 2006 masuk dalam bursa kandidat pengganti.

Namun nama yang paling santer dikaitkan adalah Igor Tudor, mantan bek Kroasia yang pernah menangani Udinese dan Hellas Verona.

Napoli dan Tudor sempat bernegosiasi pada musim panas kemarin, dan kini keduanya melanjutkan pembicaraan.

Menurut pakar transfer Alfredo Pedullà, Tudor membutuhkan waktu sehingga Napoli harus menunggu beberapa hari lagi untuk menunjuk suksesor Garcia.

Baca juga: Tak Ada Cristiano Ronaldo, Kini Napoli Jadi Bencana Baru Pelatih Rudi Garcia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat