androidvodic.com

Nobar Piala Dunia U-17 2023, Tiga Legenda Timnas Indonesia Sampaikan Harapan Bagi Presiden Mendatang - News

Nobar Piala Dunia U-17 2023, Tiga Legenda Timnas Indonesia Sampaikan Harapan Bagi Presiden Mendatang

News - Sejumlah mantan pemain tim nasional menaruh harapan pada calon presiden-calon wakil presiden terpilih di Pilpres 2024.

Nuralim, Peri Sandria, dan Eddy Kurnia menyampaikan pesan untuk calon pemimpin Indonesia dalam acara nonton bareng Timnas Indonesia U17 vs Timnas Panama U17 dalam ajang Piala Dunia U17 pada Senin (13/11/2023).

Nuralim, mantan bek Timnas yang juga membesarkan Persija, menilai sosok calon pemimpin Indonesia adalah orang yang harus bisa memajukan sepak bola Indonesia secara nyata.

"Sehingga saat nanti menjadi presiden tentu akan memperbaiki sistem sepak bola dengan benar," kata pemain yang dikenal dengan julukan Si Jabrik tersebut, pada Senin (13/11/2023)

Legenda lain Timnas Indonesia yang juga striker legendaris Bandung Raya, Peri Sandria berharap pemerintahan yang baru memperhatikan nasib para pensiunan atlet.

Peri Sandria, Legenda timnas Sepak Bola Indonesia
Peri Sandria, Legenda timnas Sepak Bola Indonesia (wartakotalive)

Menurut dia, karena jaminan kesejahteraan atlet tentu akan menambah minat generasi muda untuk menjadi atlet.

"Semoga pemerintahan nantinya memperhatikan kesejahteraan mantan pemain. Dengan adanya jaminan itu banyak anak muda yang tidak sungkan menjadi atlet," kata Pery.

Sementara itu, Eddy Kurnia, mantan penjaga gawang, menyatakan perlu adanya bekal kemampuan managemen agar para atlet mampu mengelola keuangan agar adanya jaminan masa pensiun.

"Atlet perlu diberi pendidikan managemen keuangan, agar tidak menghambur-hamburkan uang saat masih aktif, dengan kemampuan managemen tersebut para atlet bisa mengatur untuk masa pensiun," kata dia

Sementara itu, Ketua umum Paguyuban Suporter Timnas Indonesia PSTI, Ignatius Indro menilai masukan para legenda sepak bola ini penting untuk kemajuan sepak bola Indonesia ke depan

"Mereka adalah orang yang merasakan langsung apa yang terjadi di dunia sepak bola," tambahnya

Untuk diketahui, acara nonton bareng Piala Dunia U-17 2023 antara Timnas Indonesia U-17 vs Panama U-17 itu itu digelar oleh Suporter Indonesia Bersama Ganjar.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat