androidvodic.com

Menohok, Fakhri Husaini Minta Publik Tak Memuji Berlebihan Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia - News

News - Fakhri Husaini meminta publik tidak berlebihan dalam memuji pemain naturalisasi Timnas Indonesia.

Eks pelatih Timnas U19 Indonesia itu mengatakan hal tersebut bisa membuat pemain lokal sakit hati.

Hal itu Fakhri Husaini ungkapkan saaat melakukan kunjungan media center Piala Dunia U17 2023 di Surabaya, Selasa (14/11/2023).

Pada kesempatan tersebut, Direktur Teknik Deltras FC mengungkapkan pemikirannya terhadap Timnas Indonesia di Piala Dunia U17 2023.

Coach Fakhri Husaini memberikan komentarnya terkait kiprah Timnas U17 Indonesia yang gagal lolos ke Piala Asia U17 2023.
Coach Fakhri Husaini memberikan komentarnya terkait kiprah Timnas U17 Indonesia yang gagal lolos ke Piala Asia U17 2023. (Kolase Tribunnews)

Baca juga: Tak Gentar Hadapi Irak, Asnawi Mangkualam Berharap Magis Shin Tae-yong Bawa Timnas Indonesia Menang

Selain itu, Fakhri Husaini juga membahas tentang pro dan kontra soal pemain naturalisasi Timnas Indonesia.

Seperti diketahui, keberadaan pemain naturalisasi memang kini tengan menjamur di Timnas Senior maupun Timnas level usia muda.

Di Senior sendiri ada sosok seperti Marc Klok, Jordi Amat, Sandy Walsh dan lain-lain yang menjadi beberapa pemain naturalisasi untuk skuad Garuda.

Sementara di Timnas Indonesia U17, terdapat dua pemain keturunan yakni Welber Jardim dan Amar Brkic.

Alih-alih bangga dengan keberadaan pemain tersebut, Fakhri Husaini justru memberikan sindiran menohok soal pemain naturalisasi.

Bahkan, terang-terangan Fakhri Husaini meminta masyarakat untuk tidak memuji berlebihan para pemain naturalisasi di Timnas Indonesia.

Menurutnya, hal itu bisa membuat pemain lokal sakit hati.

Skuad Timnas Indonesia berlatih jelang lawan Brunei Darussalam, terlihat Rafael Struick, Sandy Walsh hingga Elkan Baggott
Skuad Timnas Indonesia berlatih jelang lawan Brunei Darussalam, terlihat Rafael Struick, Sandy Walsh hingga Elkan Baggott (PSSI)

"Banyak netizen yang memuji gaya brmain pemain naturalisasi dan menjelekkan oemain lokal, itu tidak salah," kata Fakhri Husaini yang dikutip daru Bolanas.com.

"Tetapi pesan saya sekarang, jangan memuji pemain naturalisasi berlebihan, karena tanpa disadari itu bisa menyakiti pemain lokal," sambungnya.

Lebih lanjut, Fakhri juga tak ingin jika para pemain naturalisasi merasa seolah keberhasilan Timnas Indonesia itu semata karena mereka.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat