androidvodic.com

Timnas Indonesia Terancam Gagal Lolos 16 Besar Piala Dunia U17 2023 Karena Hal Ini - News

News - Peluang Timnas Indonesia untuk lolos ke babak 16 besar Piala Dunia U17 2023 kini sedang berada di ujung tanduk.

Pasalnya, hasil beberapa pertandingan setelah merampungi matchday kedua fase grup membuat peluang Timnas Indonesia untuk lolos ke fase selanjutnya kian terancam.

Adapun hasil pertandingan yang mengancam kelolosan Timnas Indonesia adalah kemenangan Argentina dan Brasil.

Baca juga: Daftar Tim Lolos 16 Besar Piala Dunia U17 2023: 3 Negara Amankan Tiket, Timnas Indonesia OTW Nyusul

Argentina sukses mengalahkan Jepang dengans skor 3-1 pada pertandingan Grup D di Stadion Jalak Harupat, Selasa (14/11/2023) malam.

Sedangkan Brasil, sukses menanag telak dengan skor 9-0 atas Kaledonia Baru pada pertandinga Grup C di Jakarta International Stadium (JIS), Selasa sore.

Kemudian, pada pertandingan lainnya di Grup C, Iran yang sukses mengalahkan Brasil di matchday pertama justru kalah 1-2 atas Inggris pada laga kedua.

Tentu saja, hasil pertandingan di atas membuat posisi Timnas U17 Indonesia pada klasemen peringkat ketiga terbaik Piala Dunia U17 2023 menjadi terancam.

Sebab, Brasil dan Argentina yang sebelumnya menghuni posisi ketiga dan keempat kini telah meninggalkan posisinya karena berhasil naik ke peringkat kedua di klasemen Grup C dan D.

Sementara itu, kelakahan Iran atas Inggris membuat mereka harus turun ke posisi ketiga dan masuk dalam klasemen peringkat ketiga terbaik Piala Dunia U17.

Pesepak bola Timnas Inggris Reiss Denny menendang bola ke gawang Timnas Iran pada laga penyisihan Grup C Piala Dunia U-17 2023 di Jakarta International Stadium, Jakarta, Selasa (14/11/2023). Dalam pertandingan tersebut Timnas Inggris mengalahkan Timnas Iran dengan skor 2-1. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Pesepak bola Timnas Inggris Reiss Denny menendang bola ke gawang Timnas Iran pada laga penyisihan Grup C Piala Dunia U-17 2023 di Jakarta International Stadium, Jakarta, Selasa (14/11/2023). Dalam pertandingan tersebut Timnas Inggris mengalahkan Timnas Iran dengan skor 2-1. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)

Selain itu, kekalahan dari Argentina juga membuat Jepang harus turun dari peringkat kedua Grup D ke posisi ketiga.

Jepang pun kini harus masuk ke klasemen peringkat ketiga terbaik.

Berdasarkan tabel klasemen peringkat ketiga terbaik, kini Iran berada di puncak dengan torehan tiga poin.

Kemudian disusul Uzbekistan dan Jepang di posisi kedua dan ketiga dengan sama-sama memiliki koleksi tiga poin.

Sedangkan Timnas Indonesia, yang sebelumnya berada di peringkat kedua klasemen peringkat ketiga terbaik kini harus turun ke posisi keempat karena baru memiliki dua poin.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat