androidvodic.com

Duel Krusial di Grup E Kualifikasi Euro 2024 saat Polandia vs Republik Ceko, Ini Perkiraan Pemainnya - News

News- Polandia akan menjalani laga hidup mati saat menjamu Republik Ceko dalam pekan kesembilan Euro 2024 grup E di Stadion Narodowy, Warsawa, Sabtu (18/11) dini hari nanti.

Tuan rumah yang sudah bermain tujuh kali, harus menang agar memiliki kesempatan untuk lolos dalam pertandingan terakhir mereka di grup. Sedangkan Ceko dapat memastikan kelolosan mereka jika menang di Warsawa, dan Moldova kehilangan poin atas Albania.

Persaingan di grup E ini memang paling keras, dan menegangkan dari seluruh grup di kualifikasi Euro 2024. Ada skenario di mana keempat tim masih bisa melaju ke matchday terakhir pekan depan.

Polandia hanya punya satu pilihan yakni menang, atau tersingkir karena kalah dalam head-to-head melawan Ceko.
Namun, jika tim asuhan Michal Probierz menang dan Moldova juga berhasil mengalahkan Albania, hanya dua poin yang akan memisahkan keempat negara menjelang pertandingan terakhir.

Di grup E saat ini, Albania memimpin dengan 13 poin dari enam laga. Republik Ceko di peringkat dua dengan sebelas laga dari enam poin, diikuti Polandia di peringkat tiga dengan sepuluh poin dari tujuh laga.

Moldova di peringkat empat juga punya peluang lolos dengan sembilan poin dari enam laga. Satu-satunya yang pasti tersingkir dari grup ini adalah Kepulauan Faroe sebagai juru kunci dengan satu poin.

Hasil imbang di Warsawa ini juga dapat berakibat fatal bagi Ceko, saat mereka membutuhkan hasil atas Moldova untuk memastikan tempat di dua besar.

Permutasi sepertinya tidak akan ada habisnya di Grup E, khususnya untuk Ceko dan Moldova yang masih harus saling berhadapan. Sedangkan tugas Polandia dan Albania lebih mudah.

Meskipun keduanya masih berpeluang untuk lolos, ini merupakan sebuah pertandingan yang memalukan bagi kedua tim, dan khususnya Polandia, yang tidak dapat menentukan nasib mereka sendiri.

Terdapat beberapa kegembiraan ketika Polandia berhasil meyakinkan pelatih Portugal yang memenangkan Euro 2016, Fernando Santos, untuk mengambil alih posisi pelatih di awal kualifikasi ini. Namun dalam lima pertandingan dia telah dipecat.

Setelah kekalahan tandang di Ceko, Moldova dan Albania, Polandia hanya memiliki enam poin sebelum pertandingan internasional bulan Oktober, ketika Michael Probierz naik jabatan dari tim U-21 untuk mengambil alih tim senior. Namun penunjukannya belum memberikan efek yang diinginkan.

Polandia berjuang keras mengalahkan Kepulauan Faroe yang hanya bermain dengan 10 pemain dalam pertandingan pertama Probierz sebagai pelatih, sebelum mereka ditahan imbang 1-1 di kandang oleh Moldova di laga terakhir. Ini berarti mereka harus mendapatkan hasil yang luar biasa untuk dapat lolos secara otomatis.

Keadaan tidak jauh lebih baik bagi Republik Ceko, yang merupakan perempat finalis di Kejuaraan Eropa terakhir dua tahun lalu. Dengan hanya tiga kemenangan dalam 11 pertandingan kompetitif terakhir -- dua di antaranya melawan Faroes --, skuat asuhan Jaroslav Silhavy datang ke Warsawa dengan was-was.

Penampilan buruk dalam kampanye Nations League terakhir juga berarti Ceko hanya memenangkan satu laga tandang sejak para penggemar kembali ke stadion di tahun 2021 - melawan Faroe di bulan Juni. (Tribunnews/den)

Prakiraan Susunan Pemain

Polandia 3-5-2
Szczesny; Kedziora, Peda, Kiwior; Frankowski, Wszolek, Zielinski, S Szymanski, Zalewski; Swiderski, Lewandowski

Republik Ceko 4-2-3-1
Mandous; Coufal, Holes, Vitik, Jurasek; Soucek, M Sadilek; Cerny, Lingr, Hlozek; Cvancara

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat