androidvodic.com

Jadwal Piala Dunia U17 2023 Hari Ini: Nasib Indonesia Tergantung Hasil Meksiko & Korea Selatan - News

News - Simak jadwal Piala Dunia U17 2023 hari ini yang akan menggelar laga pamungkas dari Grup E dan Grup F, Sabtu (18/11/2023).

Menariknya, nasib Timnas Indonesia akan bergantung pada hasil laga dari kedua grup tersebut.

Khususnya melibatkan hasil laga yang dijalani Meksiko dan Korea Selatan.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia saat ini tengah harap-harap cemas menanti kepastian nasibnya terkait lolos 16 besar atau tidak.

Timnas Indonesia kini masih bercokol pada urutan keempat di tabel klasemen peringkat ketiga terbaik Piala Dunia U17 2023.

Raihan dua hasil imbang dan satu kekalahan selama babak penyisihan membuat Garuda Muda mengoleksi dua poin.

Baca juga: Timnas Indonesia Layak Bangga, Dua Poin Bersejarah sebagai Debutan Piala Dunia U17

Pesepak bola Indonesia, M Riski Afrisal (kanan) mengejar bola dibayangi pesepak bola Maroko, Hamza Koutoune dalam pertandingan lanjutan penyisihan grup A Piala Dunia U17 2023 antara Maroko vs Indonesia di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Kamis (16/11/2023). Tribun Solo/Muhammad Nursina
Pesepak bola Indonesia, M Riski Afrisal (kanan) mengejar bola dibayangi pesepak bola Maroko, Hamza Koutoune dalam pertandingan lanjutan penyisihan grup A Piala Dunia U17 2023 antara Maroko vs Indonesia di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Kamis (16/11/2023). Tribun Solo/Muhammad Nursina (Tribun Solo/Muhammad Nursina)

Dengan raihan dua poin tersebut, Timnas Indonesia harus puas mengakhiri klasemen Grup A di posisi ketiga.

Timnas Indonesia kalah bersaing dengan Maroko (6 poin) dan Ekuador (5 poin) yang berhak menempati posisi dua teratas dari Grup A.

Maroko dan Ekuador sendiri dipastikan sudah berhasil mengamankan tiket 16 besar lewat jalur juara grup sekaligus runner-up.

Sementara itu, Timnas Indonesia yang berhak menempati posisi ketiga hanya bisa berjuang lewat jalur peringkat ketiga terbaik untuk lolos ke 16 besar.

Berdasarkan aturan turnamen, hanya akan ada empat dari enam calon peringkat terbaik yang akan diloloskan ke sistem gugur.

Pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti saat pertandingan lanjutan penyisihan grup A Piala Dunia U17 2023 antara Maroko vs Indonesia di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Kamis (16/11/2023). Tribun Solo/Muhammad Nursina
Pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti saat pertandingan lanjutan penyisihan grup A Piala Dunia U17 2023 antara Maroko vs Indonesia di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Kamis (16/11/2023). Tribun Solo/Muhammad Nursina (Tribun Solo/Muhammad Nursina)

Jika menelisik kondisi teranyar klasemen peringkat ketiga terbaik, Timnas Indonesia berada di posisi keempat alias kuota terakhir.

Tepat di atas Timnas Indonesia, ada Iran, Jepang, dan Uzbekistan yang menduduki posisi tiga teratas peringkat ketiga terbaik.

Iran yang berasal dari Grup C kini berhak menempati posisi terbaik di klasemen peringkat ketiga terbaik.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat