androidvodic.com

Timnas Indonesia Layak Bangga, Dua Poin Bersejarah sebagai Debutan Piala Dunia U17 - News

News - Nasib lolos tidaknya Timnas Indonesia ke 16 besar Piala Dunia U17 2023 akan ditentukan hari ini, Sabtu (18/11/2023).

Dengan raihan dua poin dari tiga laga penyisihan grup, Timnas Indonesia memang perlu harap-harap cemas bisa lolos ke 16 besar Piala Dunia U17 2023.

Adapun skenario yang perlu dijalani Timnas Indonesia untuk bisa tembus 16 besar Piala Dunia U17 2023 yakni lewat jalur peringkat ketiga terbaik.

Timnas Indonesia berhak mengunci tiket terakhir tiket 16 besar jika Korea Selatan dan Meksiko gagal menang di grupnya masing-masing dalam laga hari ini.

Baca juga: Nasib Tragis Kaledonia Baru di Piala Dunia U17 2023, Kemegahan Stadion JIS Berasa Neraka

Pesepak bola Indonesia, Arkhan Kaka (kedua kanan) mendapat pelukan dari pesepak bola Maroko usai pertandingan lanjutan penyisihan grup A Piala Dunia U17 2023 antara Maroko vs Indonesia di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Kamis (16/11/2023). Timnas Indonesia harus mengakui keunggulan Maroko setelah kalah dengan skor 3-1. Tribun Solo/Muhammad Nursina
Pesepak bola Indonesia, Arkhan Kaka (kedua kanan) mendapat pelukan dari pesepak bola Maroko usai pertandingan lanjutan penyisihan grup A Piala Dunia U17 2023 antara Maroko vs Indonesia di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Kamis (16/11/2023). Timnas Indonesia harus mengakui keunggulan Maroko setelah kalah dengan skor 3-1. Tribun Solo/Muhammad Nursina (Tribun Solo/Muhammad Nursina)

Terlepas dari mujur atau sial nasib yang akan didapatkan Timnas Indonesia hari ini.

Para pecinta sepak bola Indonesia sejatinya patut berbangga dengan capaian anak didik Bima Sakti di Piala Dunia U17 2023.

Apalagi momen Piala Dunia U17 edisi kali ini menjadi kesempatan perdana bagi Indonesia bermain di turnamen tersebut.

Tak pelak, tidak ada target yang terlalu tinggi yang dipatok pihak Federasi agar Timnas Indonesia melaju sejauh mungkin di Piala Dunia U17 2023.

Raihan dua poin hasil dari laga imbang melawan Ekuador dan Panama jelas patut disyukuri bahkan dibanggakan.

Hal ini dikarenakan dua poin tersebut terasa bersejarah bagi partisipasi perdana Timnas Indonesia di Piala Dunia U17 2023.

Jika menelisik ke belakang, tak jarang ada tim yang berstatus tuan rumah yang justru jadi bulan-bulanan di Piala Dunia U17.

Sebagai contoh India yang menjadi tuan rumah utama Piala Dunia U17 edisi tahun 2017 silam.

Pada edisi tersebut, India benar-benar jadi tim pesakitan meskipun berstatus sebagai tuan rumah turnamen.

Bergabung dengan Ghana, Kolombia dan Amerika Serikat di Grup A, nyatanya India tidak bisa berbuat apa-apa.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat