androidvodic.com

Filipina vs Timnas Indonesia, Shin Tae-yong: Peforma Lawan Meningkat, Kami Sesuaikan Gaya Bermain - News

Filipina vs Timnas Indonesia, Shin Tae-yong: Peforma Lawan Meningkat, Kami Sesuaikan Gaya Bermain

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTATimnas Indonesia giliran bersiap melakoni laga away ke markas Filipina pada pertandingan kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia Grup F.

Pertandingan Filipina vs Indonesia akan terjadi di Rizal Memorial Stadium, Manila pada Selasa (21/11/2023).

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong menilai para pemain Filipina sudah mengalami peningkatan.

Baca juga: Skuad Inti dan Pelapis Timnas Indonesia Bakal Sama Kuat, Erick Thohir Bakal Perkenalkan Striker Baru

Pasalnya ada beberapa pemain Filipina yang bermain di Liga Indonesia, salah satunya Daisuke Sato yang memperkuat Persib Bandung.

“Saya perhatikan beberapa pemain di timnas Filipina telah diubah dan seperti yang dikatakan, ada yang tahu mereka bermain di Liga Indonesia,” ujar Shin Tae-yong dalam sesi pre match conference kontra Filipina, Senin (20/11/2023).”

“Dibandingkan dengan situasi AFC awal tahun ini, saya rasa tingkat performa tim-tim Filipina sudah membaik,” sambungnya.

Meskipun demikian, pelatih asal Korea Selatan itu mengatakan tak terlalu memusingkan skuad Timnas Filipina.

Ia hanya hanya ingin fokus kepada skuadnya yang sebelumnya dikalahkan Irak dengan skor telak 5-1.

Shin Tae-yong berharap Marc Klok dkk. bangkit dan menampilkan permainan yang lebih baik hingga bisa meraih poin sempurna pada laga esok.

“Tetap saja kami tidak peduli dengan hal itu (materi pemain Filipina-red). Kami ingin bermain dengan keunggulan yang kami miliki dan juga gaya bermain kami sendiri,” ujar Shin Tae-yong.

“Jelas Irak dan Filipina. Kedua tim memiliki perbedaan yang besar. Begitu banyak perbedaan yang mereka miliki. Jadi kami hanya mencoba menyesuaikan gaya bermain kami saat bermain melawan Filipina. Jadi kami memiliki persiapan yang baik,” pungkasnya.

Seperti diketahui, Filipina pada laga perdana Kualifikasi PIala Dunia 2023 Zona Asia Grup F takluk di Kandang dari Vietnam dengan skor 0-2.

Untuk sementara Irak berada di puncak klasemen grup F, diikuti Vietnam di peringkat kedua, kemudian Filipina di peringkat ketiga dan Indonesia di dasar klasemen.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat