androidvodic.com

Kabar Buruk Untuk Timnas Indonesia, Mesin Gol Andalan Shin Tae-yong Dipastikan Absen Lawan Filipina - News

News - Timnas Indonesia mendapat kabar buruk jelang pertandingan kontra Filipina di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Pasalnya, mesin gol andalan Shin Tae-yong, yakni Dimas Drajad dipastikan absen karena mengalami cedera.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia bakal menjalani laga kedua Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia melawan Filipina.

Dijadwalkan duel Filipina vs Timnas Indonesia akan berlangsung di Rizal Memorial Stadium, Selasa (21/11/2023) pukul 18.00 WIB.

Baca juga: Filipina vs Timnas Indonesia, Shin Tae-yong: Peforma Lawan Meningkat, Kami Sesuaikan Gaya Bermain

Sebelumnya, tim besutan Shin Tae-yong itu baru saja dikalahkan Irak dengan skor 5-1 saat berlaga di Stadion International Basra, pada Kamis (16/11/2023) lalu.

Atas kekalahan itu membuat Timnas Indonesia saat ini mendekam di posisi juru kunci klasemen Grup F dengan perolehan nir poin.

Sehingga, kemenangan melawan Filipina hukumnya menjadi wajib lantaran agar memperbaiki posisi Timnas Indonesia di papan klasemen Grup F.

Namun, kini menjelang pertandingan melawan Filipina, Timnas Indonesia medapat kabar yang kurang menyenangkan.

Pasalnya, Shin Tae-yong harus kehilangan salah satu mesin golnya karena cedera.

Adapun pemain yang dimaksud adalah Dimas Drajad.

Striker Timnas Indonesia, Muhammad Dimas Drajad (kedua kanan) berusaha mengamankan bola dari incaran gelandang Timnas Palestina, Attaa MJ Jaber (kanan) dalam laga FIFA Matchday antara Timnas Indonesia melawan Timnas Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Kota Surabaya, Jawa Timur, Rabu (14/6/2023) malam. Hasil akhir pertandingan, kedua tim bermain imbang 0-0. SURYA/HABIBUR ROHMAN
Striker Timnas Indonesia, Muhammad Dimas Drajad (kedua kanan) berusaha mengamankan bola dari incaran gelandang Timnas Palestina, Attaa MJ Jaber (kanan) dalam laga FIFA Matchday antara Timnas Indonesia melawan Timnas Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Kota Surabaya, Jawa Timur, Rabu (14/6/2023) malam. Hasil akhir pertandingan, kedua tim bermain imbang 0-0. SURYA/HABIBUR ROHMAN (SURYA/HABIBUR ROHMAN)

Ya, Dimas Drajad mendapatkan cedera saat pertandingan perdana Grup F melawan Irak.

Dimas Drajad yang menjadi starter saat melawan Irak, harus ditarik keluar lapangan pada menit ke-39 karena cedera.

Perannya kala itu digantikan oleh Rafael Struick yang tampil apik karena bisa memberi assist dalam gol Shayne Pattynama.

Kabar soal kondisi cedera Dimas Drajad pun diungkapkan oleh Ketua Badan Tim Nasional (BTN), Sumardji.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat