androidvodic.com

Kata Kylian Mbappe Setelah Cetak Gol Ke-300, Timnas Prancis Menang 14-0, Jadi Kapten Jangan Egois - News

Kata Kylian Mbappe Setelah Cetak Gol Ke-300, Timnas Prancis Menang 14-0, Jadi Kapten Jangan Egois

News- Setelah golnya yang ke-300, Kylian Mbappe memuji rekor kemenangan timnas Prancis 14-0.

Kylian Mbappe mengatakan dia lebih bangga dengan pencapaian tim dibandingkan pencapaian pribadinya.

Timnas Prancis yang dilatih Didier Deschamps tampil hebat dalam rekor kemenangan 14-0 atas Gibraltar akhir pekan lalu.

Hattrick Mbappe di Nice membuatnya menjadi pemain termuda yang mencapai 300 gol di lima liga top Eropa dan gabungan dalam pertandingan internasional, pada usia 24 tahun, 10 bulan, dan 29 hari.

Pada malam ketika ia menjadi kapten timnya meraih kemenangan bersejarah, kemenangan terbesar yang pernah terjadi di kualifikasi Eropa dan kemenangan terbesar Prancis, Mbappe sangat ingin fokus pada pencapaian tim.

“Kita perlu menyoroti kemenangan kolektif,” kata Mbappe dikutip dari Reuters.

“Ada banyak tim Prancis yang bertalenta, memecahkan rekor kemenangan terbesar ini adalah sesuatu yang istimewa. Yang terbaik dalam tim jauh lebih berharga daripada yang terbaik secara pribadi".

“300 gol yang dicetak dalam karier saya merupakan tonggak sejarah baru bagi saya, namun hal itu tidak perlu dikesampingkan karena tim menampilkan performa luar biasa hari ini.”

Lionel Messi mencetak golnya yang ke-300 di usia 25 tahun, empat bulan dan tiga hari,

Namun mantan rekan setimnya di Paris St Germain tahu bahwa perjalanannya masih panjang untuk mencapai angka karier Messi dan juga Cristiano Ronaldo.

“Beberapa pemain mencetak 800, yang lain 850, dan seterusnya 300, itu konyol! Ini adalah sebuah langkah bagi saya dan saya ingin terus menjadi penentu bagi tim nasional dan klub saya,” kata Mbappe.

Gol nomor 300 layak untuk dijadikan tonggak sejarah. Mbappe menerima umpan dari Youssouf Fofana, melihat kiper Gibraltar keluar dari barisannya dan melakukan tendangan lob indah dari jarak 40 meter.

Ia mengatakan, posisi kiper adalah sesuatu yang ia perhatikan selama pertandingan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat