androidvodic.com

Ini Alasan Ten Hag Lebih Memilih Harry Maguire Dibanding Raphael Varane Di Lini Pertahanan United - News

News, MANCHESTER - Raphael Varane telah menyatakan kebulatan tekadnya soal kepindahannya ke Bayern Munich.

Salah satu pemain yang ikut memenangan Piala Dunia Prancis, Raphael Varane bergabung dengan Manchester United pada tahun 2021 dengan nilai 42 juta pound dari Real Madrid dan menjadikan pasangan bek tengah solid dengan Lisandro Martinez musim lalu.

Bek Manchester United Prancis #19 Raphael Varane merayakan gol pembuka selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester United dan Wolverhampton Wanderers di Old Trafford di Manchester, barat laut Inggris, pada 14 Agustus 2023.
Bek Manchester United Prancis #19 Raphael Varane merayakan gol pembuka selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester United dan Wolverhampton Wanderers di Old Trafford di Manchester, barat laut Inggris, pada 14 Agustus 2023. (Lindsey Parnaby / AFP)

Namun, musim ini pelatih Manchester United, Erik ten Hag, secara konsisten memilih untuk tidak memasukkan peraih Liga Champions empat kali itu, memicu spekulasi bahwa keduanya telah berselisih.

Lebih Memilih Pemain Senior

Memang, pelatih asal Belanda itu lebih memilih pemain seperti Harry Maguire, Victor Lindelof, dan Jonny Evans yang berusia 35 tahun daripada pemain asal Prancis itu dalam beberapa bulan terakhir.

Bek Manchester United asal Prancis Raphael Varane (kiri) bersaing dengan penyerang Liverpool asal Uruguay Darwin Nunez (kanan) selama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Liverpool dan Manchester United di Anfield di Liverpool, barat laut Inggris pada 5 Maret 2023. (Photo by Paul ELLIS / AFP)
Bek Manchester United asal Prancis Raphael Varane (kiri) bersaing dengan penyerang Liverpool asal Uruguay Darwin Nunez (kanan) selama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Liverpool dan Manchester United di Anfield di Liverpool, barat laut Inggris pada 5 Maret 2023. (Photo by Paul ELLIS / AFP) (AFP/PAUL ELLIS)

Sebagai hasilnya, Sky Sports Jerman mengklaim bahwa juara Bundesliga, Bayern Munich, telah membahas secara internal kemungkinan membawa pemain yang "tidak bahagia" berusia 30 tahun itu ke Allianz Arena.

Varane diyakini akan tersedia dengan harga antara 17,5 juta pound hingga 26,2 juta pound. Namun, hambatan bagi kesepakatan apa pun bisa menjadi gaji Varane yang mencapai 340.000 pound per minggu.

Ingin Kembali ke Real Madrid

Meskipun kepindahan ke raksasa Bavaria tersebut mungkin menjadi prospek menarik, sebelumnya Varane telah menegaskan bahwa ia hanya akan meninggalkan United untuk kembali ke Madrid atau klub Liga 1 Lens, di mana ia pertama kali bermain sepak bola.

Varane memberi tahu GQ Prancis: "Saya akan mengakhiri karier saya di Madrid, atau di Manchester, atau di Lens. Saya tidak akan pindah ke klub lain [selain itu].

Bek Perancis Raphael Varane memberi tepuk tangan kepada suporter menjelang pertandingan sepak bola Grup D Piala Dunia 2022 Qatar antara Prancis dan Australia di Stadion Al-Janoub di Al-Wakrah, selatan Doha pada 22 November 2022. (FRANCK FIFE / AFP )
Bek Perancis Raphael Varane memberi tepuk tangan kepada suporter menjelang pertandingan sepak bola Grup D Piala Dunia 2022 Qatar antara Prancis dan Australia di Stadion Al-Janoub di Al-Wakrah, selatan Doha pada 22 November 2022. (FRANCK FIFE / AFP ) (AFP/FRANCK FIFE)

"Tetapi Madrid tampak sulit bagi saya. Pemain biasanya tidak kembali ke sana. Kemungkinan terbesar hari ini adalah bahwa saya akan mengakhiri [karier klub saya] di Manchester atau Lens."

Keputusan Taktis

Jika Varane ingin mengakhiri karirnya di United, ia perlu kembali ke starting XI United. Ten Hag telah menegaskan bahwa menempatkan pemenang Piala Dunia di bangku cadangan bukanlah hasil dari pertengkaran tetapi semata-mata keputusan taktis.

Manajer Manchester United asal Belanda Erik ten Hag memberi isyarat di tepi lapangan selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Arsenal dan Manchester United di Stadion Emirates di London pada 3 September 2023.
Manajer Manchester United asal Belanda Erik ten Hag memberi isyarat di tepi lapangan selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Arsenal dan Manchester United di Stadion Emirates di London pada 3 September 2023. (GLYN KIRK / AFP)

Bos mantan Ajax itu berkata: "Ini tentang alasan taktis mengapa saya memilih pasangan ini. Saya pikir Harry dan Jonny bermain baik.

"Apa yang saya katakan tahun lalu, Harry tidak banyak bermain, jadi saya sangat senang dengan penampilan Rapha. Saya selalu senang dengan penampilannya.

"Tetapi saat ini, Harry bermain sangat baik dan ada kompetisi internal."

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat