androidvodic.com

Saat Masih Jadi Pelatih Manchester United, Sir Alex Ferguson Pernah Marah Kepada Solskjaer - News

News, MANCHESTER - Beberapa tahun sebelum menjadi Pelatih Manchester United di Old Trafford, Ole Gunnar Solskjaer mengorbankan dirinya untuk tim saat melawan Newcastle dalam kampanye 1997/98.

Skor pertandingan saat itu adalah 1-1 ketika Manchester United sedang menyerang. Mereka mengepung kotak penalti ketika David Beckham memberikan umpan dari sisi kiri lapangan.

Serangan Balik Berbahaya Dari Newcastle

Hampir semua pemain, kecuali kiper, maju untuk tuan rumah tetapi mereka tidak berhasil menyambut umpan tersebut. Namun, Newcastle berhasil mengamankan wilayah mereka dan segera melakukan serangan balik.

Manajer Manchester United asal Norwegia Ole Gunnar Solskjaer memberi isyarat dari pinggir lapangan selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester United dan Liverpool di Old Trafford di Manchester, barat laut Inggris, pada 24 Oktober 2021.
Manajer Manchester United asal Norwegia Ole Gunnar Solskjaer memberi isyarat dari pinggir lapangan selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester United dan Liverpool di Old Trafford di Manchester, barat laut Inggris, pada 24 Oktober 2021. (Oli SCARFF / AFP)

Bola berakhir di kaki Rob Lee langsung menggiring si kulit bundar, tidak ada bek yang menghadangnya dan dia mampu menciptakan peluang satu lawan satu dengan Raimond van der Gouw pada menit ke-89.

Tetapi sebelum Rob Lee memiliki kesempatan untuk menembak dan merebut kemenangan akhir untuk tim tamu, Solskjaer muncul dari tempat yang tidak terduga dan secara kasar menjatuhkannya.

Kartu Merah Untuk Solskjaer

Wasit Uriah Rennie langsung memberikan kartu merah, tetapi pemain asal Norwegia itu mencegah gol yang pasti dengan pelanggaran taktisnya yang brilian yang memastikan United tidak kalah.

Setelah diberi kartu merahnya yang satu-satunya untuk United, Solskjaer mendapat tepukan di kepala dari Beckham serta standing ovation dari pendukung United.

Namun, Sir Alex Ferguson tidak terlalu senang dan memberi tahu nomor punggung 20-nya tentang itu dengan memberinya denda.

Dimarahi Alex Ferguson 

Berbicara di podcast High Performance bertahun-tahun kemudian, dia mengatakan: "Ketika saya mengatakan cara yang benar, saya sudah mendapat satu kartu merah dan sangat dimarahi oleh sang pelatih [Sir Alex Ferguson], dia benar-benar memarahi saya di ruang ganti, denda dua minggu gaji, melawan Newcastle.

Sir Alex Ferguson dan Rafael da Silva
Sir Alex Ferguson dan Rafael da Silva (instagram/orafa2)

"Saya belajar pelajaran saat itu... bahwa itu bukan cara kita untuk menang di Manchester United, kita tidak melakukannya dengan cara itu."

Ini hampir seperti salinan dari kartu merah penentu pertandingan Federico Valverde untuk Real Madrid pada skor 0-0 melawan rival Atletico di Supercopa pada Januari 2020.

Valverde, yang menjatuhkan Alvaro Morata, dipuji oleh manajer lawan Diego Simeone dan bahkan menerima penghargaan Man of the Match setelah Real memenangkan pertandingan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat