androidvodic.com

Kata Pelatih Bhayangkara FC Mario Gomez Soal Gol Osvaldo Haay Dianulir Wasit Padahal Tidak Offside - News

Kata Pelatih Bhayangkara FC Mario Gomez Soal Gol Osvaldo Haay Dianulir Karena Offside

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTABhayangkara FC harus puas berbagi satu poin saat bermain imbang 1-1 dengan tim tamu, Persija Jakarta di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Senin (27/11/2023).

Pada laga tersebut, Bhayangkara FC unggul lebih dulu melalui Matias Mier pada menit ke-24. Keunggulan 1-0 untuk Bhayangkara FC pun bertahan hingga turun minum.

Babak kedua, Persija Jakarta kembali mendominasi jalannya pertandingan. Peluang demi peluang pun mampu mereka ciptakan.

Hingga akhirnya Aji Kusuma mampu menciptakan gol penyama kedudukan pada menit ke-51. Gol dari Aji, memicu permainan Macan Kemayoran tampil lebih percaya diri.

Alhasil, Ryo Matsumura membawa Persija unggul menjadi 1-2 melalui sepakan dari luar kotak penalti.

Akan tetapi kemenangan di depan mata Perisja buyar usai pemain pengganti, Muhammad Ragil sukses mengonversikan umpan Dendy Sulistyawan menjadi gol melalui kepalanya pada menit ke-90+1. 

Skor imbang 2-2 pun bertahan hingga laga usia.

Bhayangkara FC sebenarnya bisa jadi menang di laga ini, pasalnya gol Osvaldo Haay pada babak pertama dianulir wasit karena dianggap offside.

Padahal, bila dilihat dari siaran ulang, posisi Osvaldo tidak offside.

“Ya, hasil ini tidak apa-apa. Kami sudah berjuang selama 95 menit. Kami punya banyak peluang di babak pertama. Saya pikir Osvaldo juga tidak offside, tapi ya tidak apa-apa. Ini sepakbola,” kata Mario Gomez, pelatih Bhayangkara FC seusai laga.

“Saya merasa senang bukan karena hasil imbang ya tapi karena para pemain terus berjuang. Mereka kerja keras setiap saat. Kami juga menurunkan pemain muda, mereka bisa ambil pengalaman melawan tim Persija yang sangat bagus. Jadi tidak apa-apa kami dapat satu poin,” sambungnya.

Sementara itu, Osvaldo Haay justru agak menyesali hasil pertandingan ini. Menurutnya Bhayangkara harusnya bisa menang.

Ia bahkan turut mengomentari golnya yang dianulir wasit. Komentar yang dilontarkan Osvaldo mengkritisi kepemimpinan wasit, bahkan menurutnya memang keputusan seperti itu sudah tak aneh di pertandingan Liga Indonesia.

“Pertandingan hari ini saya rasa teman-teman semua bermain fight di lapangan ya walaupun kita sempat unggul terus dibalikin jadi 2-1, tetapi teman-teman fight di lapangan jadi akhirnya kita mendapatkan hasil draw walaupun hasil itu kita tidak puas ya. Harusnya kita bisa menang dan membangkitkan semangat dalam tim,” kata Osvaldo.

“Dan juga saya agak sedikit kecewa tentang gol yang tadi ya, mungkin kalau gol yang terjadi di babak pertama itu kalau tidak offside mungkin bisa mengubah situasi dalam pertandingan itu tapi ya mau bagaimana, sudah terbiasa ya liga indonesia itu begitu wasit memimpin, jadi ya normal,” pungkasnya.

Dengan hasil ini, Bhayangkara FC tetap berada di dasar klasemen dengan torehan 10 poin. Sementara Persija yang mengemas 27 poin turun ke peringkat sembilan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat