androidvodic.com

Galatasaray vs Manchester United: Setan Merah Seperti Hadapi 'Final' Liga Champions di Neraka - News

Galatasaray vs Man United: Setan Merah Seperti Hadapi Final Liga Champions di Neraka

News- Manchester United bersiap menghadapi laga tandang menghadapi Galatasaray dalam pertandingan krusial yang akan digelar di Stadion Rams Global, Istanbul pada Kamis (30/11) Pukul 00:45 WIB.

Sekitar 30 tahun lalu, Istanbul adalah tempat yang memiliki kenangan buruk bagi Manchester United di Liga Champions. Setelah Setan Merah meninggalkan Galatasaray dengan hancurnya harapan di Liga Champions musim itu.

Momen yang dikenang sebagai salah satu malam paling buruk dalam sejarah klub. Mereka akan kembali ke tempat yang disebut sebagai neraka bagi Setan Merah untuk pertandingan hidup-mati melawan Galatasaray.

Manchester United duduk di posisi terbawah Grup A Liga Champions dan akan tersingkir jika mereka kalah dari Galatasaray di pertandingan kedua terakhir mereka pada hari Kamis.

Baca juga: Casemiro Sudah Ancang-ancang Tinggalkan Manchester United, Tertarik Main Di Liga Arab Saudi

Ini adalah situasi sulit yang membawa kembali kenangan menyakitkan bagi para pemain dan penggemar United yang menghadapi tantangan kebencian di Istanbul pada tahun 1993.

Akhirnya dinobatkan sebagai juara Inggris pada musim sebelumnya, Manchester United yakin akan perjalanan panjang mereka di Piala Eropa pertama mereka sejak 1969.

Hasil imbang 3-3 yang mengejutkan melawan Galatasaray pada laga yang digelar di Old Trafford.

Hasil itu membahayakan ambisi Setan Merah, namun United tidak sepenuhnya menyadari tantangan yang menanti mereka di Turki.

Man United disambut di bandara oleh ribuan penggemar Galatasaray, salah satunya mengibarkan spanduk terkenal bertuliskan 'Selamat Datang di Neraka'.

Baca juga: Prediksi Skor Galatasaray vs Manchester United: Rashford Absen, MU Butuh Keajaiban Lolos 16 Besar

Alex Ferguson, manajer United saat itu menggambarkan intimidasi tersebut sebagai "permusuhan dan pelecehan yang pernah saya alami".

Mimpi buruk baru saja dimulai ketika United, yang jelas-jelas gelisah dengan suasana di Stadion Ali Sami Yen, gagal mendapatkan hasil yang mereka butuhkan.

Galatasaray bertahan untuk meraih hasil imbang, mengalahkan Manchester United melalui gol tandang dan memicu akhir yang cukup kacau.

Baca juga: Prediksi Skor Galatasaray vs Manchester United: Rashford Absen, MU Butuh Keajaiban Lolos 16 Besar

Striker bintang Manchester United saat itu, Eric Cantona diserang oleh seorang petugas polisi Turki yang memegang pentungan setelah dikeluarkan dari lapangan setelah peluit akhir berbunyi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat