androidvodic.com

AC Milan vs Frosinone: Peluang Luka Jovic Akhiri Paceklik - News

AC Milan vs Frosinone: Peluang Luka Jovic Akhiri Paceklik

News- Ini peluang bagi Luka Djovic untuk tampil menjadi pahlawan. AC Milan praktis tanpa penyerang andalan saat menjamu Frosinone dalam pekan ke-14 Serie A di Stadion San Siro, Milan, Minggu (3/12) dini hari nanti.

Olivier Giroud terkena skorsing. Sementara Rafael Leao (paha), dan Noah Okafor (hamstring) juga absen karena cedera. Dengan demikian, Jovic seharusnya bisa mendapatkan kesempatan untuk mengakhiri paceklik golnya.

Masuk dari bangku cadangan di tengah pekan, tendangan sang penyerang asal Serbia membentur tiang gawang namun gagal mencetak gol, dan setelah delapan pertandingan liga sejak bergabung dengan status pinjaman, ia belum mencetak gol.

Badai cedera yang juga menimpa lini tengah, dan lini belakang, membuat Rossoneri merosot performanya. Dan Kondisi Milan semakin memburuk setelah mereka dilumat Borussia Dortmund 1-3 di Liga Champions, dan juga telah kehilangan kesempatan dalam perebutan Scudetto Serie A. Mereka kini berusaha untuk meraih poin maksimal saat menghadapi Frosinone akhir pekan ini.

Baca juga: Pemecatan Stefano Pioli Tinggal Tunggu Waktu, AC Milan Kantongi 3 Nama Pelatih Pengganti

Saat kedua tim bertemu di San Siro, Milan hanya memenangkan dua dari delapan pertandingan terakhir. Sementara itu, tim tamu yang baru saja promosi, naik ke papan atas klasemen dengan kemenangan dramatis atas Genoa.

Setelah empat pertandingan tanpa kemenangan beruntun dengan dua hasil imbang dan dua kekalahan, Milan mengalahkan Fiorentina akhir pekan lalu, saat tendangan penalti Theo Hernandez di waktu tambahan babak pertama memastikan kemenangan yang ditunggu-tunggu oleh tim asuhan Stefano Pioli.

Krisis lini depan, memaksa Pioli menurunkan penyerang berusia 15 tahun, Francesco Camarda dalam kemenangan atas Fiorentina. Camarda yang masuk menit ke-83 gantikan Jovic, tercatat menjadi pemain termuda dalam sejarah Serie A.

Baca juga: Siap-siap Sayonara Liga Champions, Kelas AC Milan Masih di Kompetisi Malam Jumat

Namun, tidak lama setelah Rossoneri bernapas lega, penderitaan mereka semakin bertambah setelah dilumat Dortmund. Rossoneri kini berharap keajaiban untuk bisa lolos, dengan mengalahkan Newcastle United di laga terakhir, dan berharap Dortmund mengalahkan PSG.

Duel kontra Frosinone dini hari nanti harusnya jadi pelipur lara bagi para Milanisti. Hanya kemenangan yang dapat memuaskan para pengkritik Pioli saat ini. Dan mereka punya cukup jaminan lantaran Milan hanya
hanya kalah satu kali dalam 33 pertandingan terakhir atas tim-tim promosi.

Tapi tim tamu tak boleh dipandang enteng. Meskipun mereka telah kalah dalam empat laga tandang terakhir di Serie A, penampilan kandang Canarini yang gemilang telah mendorong mereka ke papan atas klasemen.

Mengalahkan Genoa pada pertemuan terakhir, ketika pemain pinjaman berusia 20 tahun, Matias Soule, membuka skor dan Ilario Monterisi mencetak gol kemenangan di babak kedua, membawa tim asuhan Eusebio Di Francesco mengoleksi 18 poin dari 13 pertandingan pertama mereka. Saat ini, mereka bertengger di peringkat sepuluh klasemen sementara.

Dalam musim-musim kompetisi kasta tertinggi Frosinone sebelumnya, mereka belum pernah meraih posisi seperti ini. Dan ini menunjukkan seberapa baik sang juara Serie B beradaptasi dengan kehidupan di kancah kasta tertinggi.

Tambahan lagi, mereka merupakan tim yang potensial. Hampir dua pertiga dari gol mereka di liga musim ini dicetak oleh para pemain yang lahir pada tahun 2000 atau setelahnya, dan di antara lima liga top Eropa, hanya Chelsea, Real Madrid, Manchester City, dan Rennes yang memiliki jumlah yang lebih tinggi dalam hal ini. Milan karenanya harus hati-hati. (Tribunnews/den)

Prakiraan Susunan Pemain
AC Milan 4-2-3-1
Maignan; Calabria, Tomori, Krunic, Hernandez; Musah, Reijnders; Chukwueze, Loftus-Cheek, Pulisic; Jovic

Frosinone 4-2-3-1
Turati; Monterisi, Okoli, Romagnoli, Oyono; Bourabia, Barrenechea; Reinier, Soule, Ibrahimovic; Cheddira

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat