androidvodic.com

Pemecatan Stefano Pioli Tinggal Tunggu Waktu, AC Milan Kantongi 3 Nama Pelatih Pengganti - News

News - Pemecatan Stefano Pioli dari kursi pelatih AC Milan tinggal menunggu waktu menurut laporan sejumlah media Italia.

Peluang AC Milan mengalami pergantian pelatih di pertengahan musim 2023/2024 terbuka besar setelah penguasa San Siro terancam tak lolos ke babak 16 besar Liga Champions.

AC Milan bahkan sudah mengantongi 3 kandidat pelatih pengganti jika pemecatan Stefano Pioli terealisasi.

Baca juga: Siap-siap Sayonara Liga Champions, Kelas AC Milan Masih di Kompetisi Malam Jumat

Performa AC Milan pada musim ini memang terlihat sangat tidak konsisten. Rafael Leao dan kolega menderita serangkaian hasil buruk belakangan ini.

Terbaru, Milan dipermalukan Borussia Dortmund dengan skor 1-3 di Sa Siro. Hasil ini membuat peluang Rossoneri untuk lolos ke babak 16 Liga Champions sangat kecil.

Pada ajang Serie A, AC Milan telah menderita tiga kekalahan dalam 13 laga di musim ini.

Rossoneri sekarang berada di posisi ketiga dan terpaut enam angka dari puncak klasemen.

Serangkaian hasil yang kurang memuaskan membuat masa depan Pioli dipertanyakan. Perjalanan Pioli dengan Il Diavolo Rosso diyakini akan segera berakhir.

Diwartakan Football Italia, masa depan Stefano Pioli akan terkuak setelah nasib AC Milan menemui titik temu apakah bisa berlanjut ke 16 besar Liga Champions, atau sebaliknya.

Jika tidak, maka jawabannya terbuka lebar bagi AC Milan untuk mendepak Stefano Pioli. Bahkan ada 3 kandidat pengganti yang secara rekam jejak memiliki kedekatan dengan klub kota Milan.

Ignazio Abate
Ignazio Abate ()

1. Ignazio Abate

Ignazio Abate menghabiskan sebagian besar karier bermainnya di AC Milan. Pria berusia 37 tahun tersebut mencatatkan lebih dari 300 penampilan bersama Rossoneri.

Pelatih yang saat ini menukangi AC Milan Primavera ini layak diperhitungkan menggantikan Stefano Pioli.

Keadaan itu tidak terlepas dari pengalaman Ignazio Abate menangani pemain muda AC Milan sejak 2021 silam.

Terlebih lagi, Abate pernah bermain dengan mengenakan seragam AC Milan. Sehingga, keinginannya untuk memenangkan setiap pertandingan diyakini cukup besar.

Pelatih Ukraina Andrey Shevchenko melakukan selebrasi setelah menang dalam pertandingan sepak bola babak 16 besar UEFA EURO 2020 antara Swedia dan Ukraina di Hampden Park di Glasgow pada 29 Juni 2021.
Pelatih Ukraina Andrey Shevchenko melakukan selebrasi setelah menang dalam pertandingan sepak bola babak 16 besar UEFA EURO 2020 antara Swedia dan Ukraina di Hampden Park di Glasgow pada 29 Juni 2021. (ANDY BUCHANAN / POOL / AFP)

2. Andriy Shevchenko

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat