androidvodic.com

Final Piala Dunia U17, Jerman Punya Resep Kalahkan Prancis - News

News - Final Piala Dunia U17 mengingatkan laga puncak Euro U17 2023, yakni duel antara Jerman kontra Prancis.

Pada Juni lalu, Jerman keluar sebagai pemenang setelah mengalahkan Prancis melalui adu penalti di Hungaria.

Akhir pekan ini, keduanya bakal kembali bentrok dengan venue berbeda, yaitu Manahan Stadium, Surakarta pada sabtu (2/12/2023) pukul 19.00 WIB.

Kemenangan itu bak modal berharga bagi Jerman menghadapi tim kuat seperti Prancis.

Menurut bek sayap Jerman, Eric Da Silva Moreira, timnya selalu punya cara untuk mengalahkan lawannya, termasuk Prancis di partai final nanti.

Baca juga: Jerman vs Prancis Final Piala Dunia U17 Replika Final EURO U17 2023, Ambisi Wuck Kembalikan Tradisi

"Di EURO, kami mengalahkan mereka di babak penyisihan grup dan final," ucap Moreira, dikutip dari FIFA.

"Pada saat itu, final tersebut merupakan pertandingan terbesar dalam karier kami. Sekarang kami memiliki satu lagi."

"Kami tahu bagaimana cara menang melawan mereka dan apa yang harus kami lakukan," sambungnya.

Resep itu bakal diracik oleh Christian Wuck yang tak lain adalah pelatih Jerman.

Wuck membawa kembali identitas Jerman pada era 1980-an di mana timnya harus bertahan menghadapi situasi sulit dan harus bisa mencari solusi untuk menang.

Seperti yang terjadi saat melawan Argentina di babak semifinal, Jerman unggul lebih dulu, namun berhasil dibalikkan oleh Argentina sebelum jeda babak pertama.

Pesepak bola Timnas Jerman, Eric Da Silva Moreira (tiga kanan) selebrasi usai mencetak gol ke gawang Venezuela pada penyisihan grup F Piala Dunia U-17 di Jakarta International Stadium (JIS), Sabtu (18/11/2023). Jerman sementara unggul 2-0 pada babak pertama. TRIBUNNEWS/HERUDIN
Pesepak bola Timnas Jerman, Eric Da Silva Moreira (tiga kanan) selebrasi usai mencetak gol ke gawang Venezuela pada penyisihan grup F Piala Dunia U-17 di Jakarta International Stadium (JIS), Sabtu (18/11/2023). Jerman sementara unggul 2-0 pada babak pertama. TRIBUNNEWS/HERUDIN (TRIBUNNEWS/HERUDIN)

Beruntungnya, Da Silva Moreira dan kolega mampu bangkin untuk gantian membalikkan keadaan sebelum akhirnya disamakan Argentina di penghujung waktu pertandingan.

"Saya pikir kami memiliki beberapa kemiripan dengan tim-tim kuat Jerman 30 tahun lalu dengan cara kami bertarung dan gaya kami," beber Moreira.

"Pelatih telah menciptakan perpaduan pemain yang kami miliki saat ini, dia tahu pemain mana yang dapat bermain bersama dengan baik."

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat