androidvodic.com

Disetujui Komisi X DPR, Jay Idzes dan Nathan Tjoe-A-On Selangkah Lagi Bela Timnas Indonesia - News

News - Komisi X DPR Republik Indonesia (RI) telah menyetujui permohonan naturalisasi Jay Idzes dan Nathan Tjoe-A-On.

Keputusan permohonan dua pemain keturunan Indonesia itu dikabarkan telah disepakati dalam sidang Komisi X DPR RI di Gedung Nusantara I, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (4/12/2023).

Jika menilik lebih detail tahapan proses naturalisasi, berarti Jay Idzes dan Nathan Tjoe-A-On akan selangkah lagi resmi membela Timnas Indonesia.

Kepastian itu diungkapkan langsung oleh pimpinan sidang, yakni Hetifah Sjaifudian.

Wakil Ketua Komisi X DPR RI Hetifah Sjaifudian mengapresiasi upaya Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali dalam meningkatkan prestasi olahraga nasional di tingkat dunia
Wakil Ketua Komisi X DPR RI Hetifah Sjaifudian mengapresiasi upaya Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali dalam meningkatkan prestasi olahraga nasional di tingkat dunia (Dok. Kemenpora)

Baca juga: Jay Idzes Ungkap Mimpi Terbesarnya, Ingin Bawa Timnas Indonesia Tampil di Piala Dunia

"Komisi X DPR RI menyetujui rekomendasi kewarganegaraan RI atas nama Jay Idzes dan Nathan Tjoe-A-On," kata Hetifah Sjaifudian, dikutip dari BolaSport.

"Dengan catatan bahwa penetapan kewarganegaraan RI ditetapkan oleh instansi yang berwenang berdasarkan ketentuan peraturan perundang-undangan," tambahnya.

Namun dalam prosesi sidang Komisi X DPR RI itu Jay Idzes maupun Nathan Tjoe-A-On, berhalangan hadir ditempat maupun secara online.

Hal itu dikarenakan keduanya sedang melakoni persiapan bersama klubnya.

"Kami memohon maaf dua calon pemain ini sedang ada di Inggris dan Belanda karena ada kompetisi," ucap Sekjen PSSI, Yunus Nusi di dalam sidang.

"Dan tidak bisa hadir dengan zoom," tambah Yunus Nusi.

Sebenarnya PSSI sudah berupaya untuk bisa menghadirkan Jay Idzes maupun Nathan Tjoe-A-On

"Telah kami sarankan ikut tapi manajernya belum kasih izin karena mereka (sedang) kompetisi di Inggris dan Italia," sambung Yunus Nusi.

Sebagai informasi, Jay Idzes saat ini sedang membela klub divisi kedua Liga Italia, yakni Venezia FC.

Menariknya, Venezia FC saat ini berpeluang lolos ke kasta tertinggi Liga Italia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat