androidvodic.com

Scott McTominay Mesin Gol Baru Setan Merah, Manchester United Unggul 2-1 atas Chelsea - News

Scott McTominay Mesin Gol Baru Setan Merah, Man United Unggul 2-1 atas Chelsea

News- Scott McTominay menjadi pahlawan Manchester United setelah memborong dua gol saat timnya menaklukkan Chelsea 2-1 pada pekan ke-15 Liga Primer Inggris di Stadion Old Trafford, Manchester, kemarin.

United dalam situasi tak kondusif jelang duel ini karena adanya isu keretakan tim seiring kabar menurunnya kepercayaan para pemain terhadap pelatih Erik Ten Hag.

Kekalahan 0-1 dari Newcastle di laga terakhir, semakin memicu ketidak-puasan para fan terhadap kinerja skuat Ten Hag.

Gelagat tak beres juga mencuat setelah Bruno Fernandes gagal mengeksekusi penalti di menit ke-9 di laga kemarin. Tendangan mendatarnya bisa ditepis oleh Kiper Robert Sanchez.

Dalam situasi sulit itulah, McTominay muncul sebagai solusi.

Baca juga: Scott McTominay Enggak Ada Obat, Menjelma Jadi Tukang Gendong dan Mesin Gol Manchester United

Gol pertama gelandang Skotlandia berusia 26 tahun itu terjadi di menit ke-19. Dia mendapatkan bola liar di kotak penalti dan kemudian melepaskan tembakan mendatar yang tak bisa dibendung oleh kiper Robert Sanchez.

Chelsea menyamakan kedudukan lewat Cole Palmer di pengujung babak pertama. Sebuah gol yang indah, di mana dia mengecoh dulu dua bek United, sebelum melepaskan tendangan ke sudut yang tak bisa dijangkau Kiper Andre Onan.

McTominay kembali muncul sebagai penyelamat lewat gol kedua yang ia cetak di menit ke-69. Dia berlari menyambut umpan silang yang dilepaskan oleh Alejandro Garnacho. Sundulan McTominay pun sukses menggetarkan gawang Chelsea untuk membawa kemenangan tim 2-1.

Baca juga: Hasil Manchester United vs Chelsea di Liga Inggris: Menang 2-1, Scott McTominay Cetak Brace

Dengan tambahan dua gol ke gawang Chelsea, McTominay kini menjadi topskor klub dengan lima gol dari 12 laga (sembilan starter).

Posisi kedua ditempati oleh pemain yang juga berposisi gelandang, yakni Bruno Fernandes dengan tiga gol. Ini jadi fenomena menyedihkan, menunjukkan tumpulnya lini depan Setan Merah.

Dari barisan para striker, baru Marcus Rashford yang muncul dengan dua gol. Penyerang lain masih tumpul, Anthony Martial, dan Alejandro Garnacho baru mencetak satu gol. Rasmus Hojlund malah belum menorehkan gol sama sekali.

Baca juga: Scott McTominay Marah Ke Pemain Georgia Lantaran Tahan Imbang Skotlandia

Aksi gemilang McTominay mendapat apresiasi dari para penonton dengan namanya dielu-elukan. Dan dia sangat menikmati momen tersebut. "Saya melihat ibu, ayah, sepupu, dan pacar saya. Itu sangat istimewa. Itu adalah momen yang ingin Anda lihat kembali," ujar McTominay.

Dia bertekad ingin menambah lagi pundi-pundi golnya. "Mencetak gol adalah sesuatu yang ingin terus saya kembangkan. Orang-orang mengatakan bahwa bisa berbuat lebih banyak dan bisa mencetak gol. Saya harus percaya pada diri sendiri," kata sang gelandang.

Pelatih United, Erik Ten Hag pun mengacungkan jempol atas aksi brilian McTominay. Namun demikian, dia menilai sang gelandang bisa lebih tajam lagi untuk menyelesaikan sejumlah peluang lainnya, termasuk dua tembakan yang memaksa kiper Robert Sanchez melakukan penyelamatan ganda secara akrobatik. "Dia melakukannya dengan baik," kata Ten Hag.

Baca juga: Fulham vs MU: Tolong Scott McTominay MU Harus Menang Demi Angkat Semangat, Tominay Andalan Cetak Gol

"Dia mempunyai peran penting untuk dimainkan. Dia pemain yang sangat bagus. Dalam penguasaan bola dia sangat dinamis. Dia mencetak dua gol dan seharusnya bisa mencetak lebih banyak gol," ujar pelatih asal Belanda tersebut menambahkan.

Ten Hag mengaku puas dengan hasil, dan performa tim secara keseluruhan. "Kami pantas mendapatkan kemenangan ini. Kami ingin menyampaikan pesan ini kepada penonton, tapi ini juga gaya kami. Dalam 30 menit pertama kami melakukannya dengan sempurna di lapangan. Bila Anda tidak berada dalam performa terbaik, Anda akan dikalahkan,” kata Ten Hag.

Kemenangan ini tak mengubah posisi United di peringkat enam klasemen sementara dengan 27 poin dari 15 laga, terpaut tiga poin dari City di peringkat empat. Chelsea juga tetap terpaku di urutan sepuluh dengan 19 poin. (Tribunnews/den)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat