androidvodic.com

Joselu Lewati Rekor Luis Figo di Malam yang Berkesan Saat Real Madrid Menang 3-2 atas Union Berlin - News

Joselu Lewati Rekor Luis Figo, di Malam yang Berkesan Saat Real Madrid Menang 3-2 atas Union Berlin

News- Malam yang sempurna untuk Real Madrid. Dan malam yang sangat mengesankan bagi Joselu yang mencetak dua gol dalam kemenangan El Real 2-3 atas Union Berlin dalam matchday terakhir babak penyisihan Grup C Liga Champions 2023-2024.

Meski telah dipastikan lolos sebagai juara grup, pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti tetap menurunkan formasi terkuat di laga ini. Dia sepertinya ingin segera mengembalikan tim ke jalur kemenangan setelah ditahan imbang Real Betis 1-1 di La Liga.

Berlin yang sudah tersingkir, tampil ngotot di laga ini. Hasilnya, mereka memimpin terlebih dulu lewat gol Kevin Volland menit 45+1 memanfaatkan kesalahan David Alaba dalam menyambut bola liar.

Madrid lalu bangkit di babak kedua. Joselu menyamakan skor di menit ke-61 usai menanduk umpan silang Rodrygo dari sisi kanan. 11 menit kemudian, Joselu membawa Madrid unggul 2-1 setelah melakukan "diving header" untuk menyambut umpan silang rendah Fran Garcia dari sisi kiri.

Baca juga: Jadwal Liga Spanyol Bilbao vs Real Madrid, Tanpa Courtois & Benzema, Don Carlo Pilih Lunin & Joselu

Menit ke-85 Berlin menyamakan kedudukan lewat tendangan Alex Král. Namun, Madrid memastikan kemenangan pada menit ke-89. Dani Ceballos mencetak gol lewat tembakan mendatar ke sudut kiri gawang usai mengenai kaki salah satu pemain Berlin, membuat Frederick Ronnow mati langkah.

Dua gol Joselu ini membawanya masuk buku rekor Madrid. Dikutip dari Opta Jose, Joselu menjadi pemain tertua yang mengemas dua gol pertama untuk Real Madrid di Liga Champions. Joselu berhasil melampaui rekor milik sang legenda Madrid, Luis Figo, yang mengemas dua gol perdana untuk Los Blancos di Champions League pada usia 32 tahun 34 hari.

Eks penyerang Newcastle itu juga dinobatkan sebagai man of the match di laga tersebut. Selain mengemas duagol, Joselu melakukan sembilan sentuhan di dalam kotak penalti lawan dengan akurasi umpan sebesar 79 persen. Ia juga melakukan enam tembakan, dengan dua yang tepat sasaran dan dua yang mengarah ke gawang.

Penampilan Joselu menuai pujian dari pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti. Menurut pelatih asal Italia ini, sosok Joselu mampu memberikan warna berbeda bagi permainan Real Madrid.

Baca juga: Pujian Courtois untuk Joselu, Suksesor Benzema yang Dibutuhkan Real Madrid

“Kami tidak bermain baik pada babak pertama saat mencoba membangun serangan dari dalam,” kata Ancelotti, dikutip dari laman resmi UCL. “Itu bukan pendekatan yang bagus,” ungkap mantan juru racik Bayern Muenchen dan AC Milan itu.

“Joselu telah mengemas delapan gol untuk kami, dan saat kami bermain melawan tim bertahan, dia adalah sosok yang membantu kami,” ujar dia.

Ditanya tentang kontribusi Joselu, dan Cebalos, yang sebelumnya lebih sering duduk di bangku cadangan, Ancelotti menyebut laga seperti ini menjadi kesempatan mereka untuk unjuk gigi.

"Pertandingan seperti ini adalah untuk membuktikan diri. Merekamemainkan permainan yang lengkap dan menunjukkan kualitas yang mereka miliki.

Baca juga: Gol Tendangan Chip Jude Bellingham dan Salto Joselu Perdaya Andre Onana Real Madrid Taklukkan MU 2-0

Joselu adalah seorang penyelesai yang hebat dan kami harus memanfaatkan kualitasnya seperti yang kami lakukan di babak kedua, tetapi tidak di babak pertama. Di babak kedua dia mencetak gol," katanya.

Madrid dengan demikian lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2023-2024 dengan status juara Grup C seusai mengemas 18 poin.

Performa Los Blancos di fase Grup C Champions League musim ini sangat mengesankan karena selalu menang dari enam laga. Real Madrid pun didampingi Napoli, yang berstatus runner-up Grup C, ke babak 16 besar Liga Champions 2023-2024. (Tribunnews/den)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat