androidvodic.com

MU Memang Tidak Layak Lolos 16 Besar UCL, Jadi Juru Kunci Grup G, Rekor Kegolan Terbanyak - News

MU Memang Tidak Layak Lolos 16 Besar UCL, Jadi Juru Kunci Grup G, Rekor Kegolan Terbanyak

News- Manchester United tersingkir dari Liga Champions dengan rekor yang memalukan. Mereka terkubur sebagai juru kunci grup A setelah ditekuk Bayern Muenchen 0-1 di Old Trafford, Rabu (13/12) dini hari.

Apa yang dimulai dengan kekalahan dari Bayern Muenchen di bulan September berakhir dengan kekalahan lain dari sang juara Bundesliga, kemarin.

Namun kerusakan tidak terjadi di Old Trafford kemarin, melainkan dalam kekalahan dari Galatasaray di bulan Oktober, dan FC Copenhagen di bulan November.

Intinya adalah, seperti ditulis Rob Dawson di Soccernet, bahwa tim yang kebobolan 15 gol dalam enam pertandingan penyisihan grup memang tidak layak untuk lolos.

Manchester United bukanlah salah satu tim elite Eropa dan tidak pernah menjadi salah satu tim elit untuk sementara waktu.

Baca juga: Manchester United Jika Dilatih Zinedine Zidane Apakah Ada Perubahan?

Dengan rasa hormat kepada Copenhagen dan Galatasaray, ini bukanlah sebuah grup yang mematikan, namun United tetap saja terbunuh, dan secara menyeluruh.

Manchester United suka menganggap diri mereka sejajar dengan Bayern, dan Real Madrid. Namun Bayern selalu lolos ke babak sistem gugur Liga Champion setiap tahunnya sejak 2008-09. Perjalanan Real Madrid lebih jauh lagi, sejak tahun 1997-98.

United, sementara itu, telah tersingkir di fase grup empat kali dalam sembilan kesempatan terakhir mereka dan tidak pernah lolos ke perempat final dalam lebih dari satu dekade.

Lebih buruk lagi, kemenangan 1-0 Copenhagen atas Galatasaray di Denmark berarti United bahkan gagal lolos ke zona aman Liga Europa dan, setelah finis di posisi terbawah Grup A, mereka akan keluar dari Eropa sebelum Natal.

Baca juga: Old Trafford Riwayatmu Kini, Warisan Sir Alex Ferguson yang Ternodai di Manchester United

Setelah itu, bos United, Erik ten Hag, mencoba untuk mengambil beberapa hal positif, namun pada kenyataannya, tidak ada.

"Masih ada banyak hal yang harus diperjuangkan, dan sekarang kami bisa fokus, tentu saja, ke Liga Primer," katanya.

"Liga Champions adalah level yang ingin kami mainkan. Jadi, kami harus mengerahkan segala upaya untuk berada di empat besar dan tahun depan kembali ke Champions League. Kemudian, tentu saja, kami memiliki Piala FA. Jadi, ada begitu banyak hal yang harus diperjuangkan," katanya.

United membutuhkan kemenangan di laga kemarin. Tapi, hal itu seperti tak tercermin dari statistik pertandingan. Pasukan Setan Merah hanya mampu melakukan satu tendangan tepat sasaran dan hanya menciptakan satu peluang bersih untuk Bruno Fernandes, yang masih melambung di atas mistar gawang.

Padahal Bayern, yang dihancurkan 5-1 oleh Eintracht Frankfurt di hari Sabtu, sedang tidak dalam kondisi terbaiknya. Sang pelatih, Thomas Tuchel, sering terlihat berputar-putar di pinggir lapangan karena frustasi.

Baca juga: Manchester United Ompong Tandang ke Markas Liverpool, Rawan Dejavu Pembantaian 7-0

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat