androidvodic.com

Todd Boehly Bikin Geger Bisbol dengan Transfer Shohei Ohtani, Pakai Trik 'Licik' Serupa di Chelsea - News

News - Tak puas buat geger dunia sepakbola, pekan ini Todd Boehly juga bikin heboh dunia bisbol dengan manuvernya di bursa transfer.

Kabar menghebohkan di dunia olahraga bisbol ini terjadi setelah klub miliknya yakni Los Angeles Dodgers mendatangkan sosok pemain Shohei Ohtani pada Senin (11/12/2023) lalu.

Pemain langka yang bisa bermain sebagai pitcher dan hitter ini didatangkan dari Los Angeles Angels dengan harga fantastis.

Ia dikontrak dengan nominal $ 700 juta atau Rp 10,95 Triliun untuk membela klub bisbol milik Todd Boehly.

Seperti halnya di dunia sepakbola, manuver Todd Boehly ini menuai kecaman dari fans penggemar klub Liga Bisbol Amerika (MLB) lainnya yang tak terima dengan transfer tersebut.

Baca juga: Liga Premier Bakal Kenalkan Perubahan Peraturan Yang Akan Berdampak Ke Chelsea

Lucunya, Boehly mengaku tak kaget karena manuver-nya ini ia sebut sama seperti halnya yang telah ia lakukan untuk Chelsea dalam 2 musim terakhir.

Manuver yang dimaksud ini adalah memberikan kontrak jangka panjang kepada pemainnya.

Ketika pengusaha Amerika, Todd Boehly, mengambil alih kendali Chelsea tahun lalu, investor miliarder itu dengan cepat memanfaatkan kelemahan aturan Financial Fair Play.

Dikutip News dari The Athletic, manuver yang dimaksud ini adalah memberikan kontrak lebih dari 5 tahun untuk pemain-pemain barunya.

Lewat strategi ini, Chelsea dapat menyebarkan biaya transfernya di luar batasan yang biasanya ada tanpa melanggar aturan FFP.

Chelsea total telah mengeluarkan dana 460 juta poundsterling (sekitar Rp8,5 triliun) sejak musim panas tahun lalu, yang menjadi rekor tertinggi mereka.

Lewat dana tersebut, The Blues mendatangkan banyak pemain mahal seperti Mykhaylo Mudryk, Benoit Badiashile, Noni Madueke, Andrey Santos, Datro Fofana dan Joao Felix.

Namun, dana besar yang mereka keluarkan tidak dinyatakan melanggar aturan FFP berkat trik "licik" mereka.

Salah satu contohnya adalah transfer Murdryk yang mencapai angka 89 juta poundsterling.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat