androidvodic.com

Chelsea vs Newcastle: Pertahankan Momentum, Chelsea Tak Terkalahkan 4 Laga di Stamford Bridge - News

Chelsea vs Newcastle: Pertahankan Momentum, Chelsea Tak Terkalahkan 4 Laga di Stamford Bridge

News- PERLAHAN tapi pasti pasukan Chelsea membangun kembali kekokohan tembok kastil Stamford Bridge. The Blues tak terkalahkan dalam empat laga kandang terakhir, dan berambisi meneruskannya saat menjamu Newcastle United dalam perempatfinal Piala Liga Inggris, Rabu (20/12) dini hari nanti.

Pasukan asuhan Mauricio Pochettino ini juga baru disuntik kegembiraan setelah mengalahkan Sheffield United 2-0 di laga terakhir. Kemenangan itu memutus alur dua kekalahan beruntun sebelumnya dari Manchester United 2-1, dan Everton 2-0.

Cole Palmer jadi bintang kemenangan atas Sheffield, dengan mengemas satu gol, dan menciptakan satu assists untuk gol Nicolas Jackson.

Gelandang serang Inggris berusia 21 tahun ini diharapkan kembali bersinar kontra The Magpies. Hanya saja, seperti dikutip di situs Sportmole, Pochettino akan melakukan perubahan dalam komposisi tim.

Palmer masih ditemani Raheem Sterling, tapi bareng Mark Gallagher. Sedang yang jadi target man adalah Armando Broja, dengan menyimpan Nicolas Jackson di bangku cadangan.

Baca juga: Cole Palmer Cemerlang Cemerlang Setelah Tukar Posisi Saat Chelsea Menang 2-0 atas Sheffield United

Perubahan ini diharapkan tak mengurangi ketajaman The Blues, seperti yang diperlihatkan di laga terakhir. Poch menekankan, kemenangan itu akan menambah kepercayaan diri pasukannya, dan jadi momentum bagus untuk terus melaju di jalur kemenangan.

"Saya senang karena ini hasil penting dan sekarang kami memikirkan laga lawan Newcastle, partai penting untuk ke semifinal. Newcastle itu tim bagus, tapi saya rasa kami bisa merasa percaya diri," katanya.

"Menuju laga tersebut dari sebuah kemenangan itu sepenuhnya berbeda. Tiba di laga itu dengan suasana bagus dari sebuah kemenangan dan kepercayaan diri bahwa kami bisa melaju itu sangatlah penting," ujar Pochettino.

Chelsea telah menikmati kemewahan dengan memainkan ketiga laga Piala Liga Inggris di di kandang sendiri sejauh ini. Chelsea telah mengalahkan AFC Wimbledon, Brighton & Hove Albion, dan Blackburn di London untuk mencapai babak perempat final.

The Blues juga dapat mengambil kepercayaan diri dari fakta bahwa masing-masing dari empat laga perempat final Piala EFL terakhir, mereka selalu jadi pihak yang menang.

Dan belum pernah ada tuan rumah --yang telah mencetak setidaknya dua gol di setiap laga tanpa terkalahkan di kandang-- tersingkir pada tahap ini.

Situasi Newcastle sementara itu kurang kondusif. The Magpies dalam perasaan suram setelah tersingkir dari Liga Champions.

Dengan tingkat moral rendah seperti itu, ada sedikit kekhawatiran saat mereka Fulham di St James Park di laga terakhir (16/12). Pasalnya, The Cottagers punya daya serang yang menakutkan dalam beberapa minggu terakhir.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat