androidvodic.com

Manis Pahit Gol Pertama, Rico Lewis Merasakan Sensasi Gado-gado Usai City Imbang 2-2 Lawan Palace - News

Manis Pahit Gol Pertama, Rico Lewis Merasakan Sensasi Gado-gado

News- RICO Lewis merasakan sensasi gado-gado setelah Manchester City ditahan imbang Crystal Palace 2-2, setelah sempat unggul 2-0. Terlebih, di laga tersebut gelandang berusia 19 tahun ini mencetak gol pertamanya di Liga Primer.

"Menyenangkan rasanya bisa mencetak gol. Tapi rasa senang itu tertutupi dengan hasil imbang yang seharusnya tak terjadi ini. Kami sangat beruntung hari ini," katanya dikutip dari Manchestereveningnews.

"Kami harus mengevaluasi diri sendiri, dan kemudian menilai performa tim secara keseluruhan. Kita tak boleh menyalahkan orang lain. Kita hanya bisa menyalahkan diri sendiri, untuk kemajuan kita sendiri," kata Lewis.

Disinggung soal penalti di injury time, Lewis juga tak mempermasalahkannya. "Itu sudah jadi keputusan wasit. Itulah penalti. Seperti saya bilang, itu karena kesalahan kita sendiri. Diri kita sendiri yang harus kita koreksi," katanya.

Baca juga: Manchester City Salah Satu Klub Yang Bisa Rekrut Joshua Kimmich Dari Bayern Munich

Pep Guardiola Sebut Timnya Pantas Imbang, Ini Alasannya

PEP Guardiola tak mau pembelaan diri setelah Manchester City hanya bisa imbang 2-2 kontra Crystal Palace di Stadion Etihad (16/12). Menurutnya, timnya memang ceroboh hingga pantas untuk kehilangan dua poin dalam pekan ke-17 Liga Primer tersebut.

Hasil imbang itu akan makin menyulitkan kans City dalam usaha mempertahankan gelar juara. Dengan raihan 34 poin dari 17 laga, saat ini mereka di peringkat empat klasemen sementara.

The Citizens akan tur dulu ke Arab Saudi mengikuti Piala Dunia antarklub, dan berpotensi tertinggal 12 poin dari Liverpool saat nanti kembali lagi ke Liga Primer, dengan asumsi The Reds terus menang.

City sebenarnya tampil lebih meyakinkan sampai menit ke-50 saat mereka unggul 2-0. Gol pertama menit ke-24 lahir dari Jack Grealish, yang memanfaatkan umpan terobosan Phil Foden, untuk melepas sepakan mendatar yang bersarang di kanan gawang.

City menambah keunggulan di menit ke-54, Kali ini Rico Lewis aktor utamanya. Gelandang berusia 19 tahun ini berada di posisi ideal untuk menembak bola dari jarak dekat dalam situasi kemelut, yang mengoyak jala gawang Palace.

Unggul 2-0, City terlihat mengendur. Dan mereka langsung dihukum oleh Palace memanfaatkan lini pertahanan tuan rumah yang longgar. Menit ke-76, umpan jauh Chris Richards disambut Jeffrey Schlupp menyambung dengan umpan mendatar ke depan gawang yang sukses disambar Jean-Philippe Mateta.

Petaka untuk City terjadi di masa injury tim. Phil Foden tak sengaja menjatuhkan Mateta di kotak terlarang yang membuat wasit menunjuk titik putih. Michael Olise sukses mengeksekusi penalti yang menutup hasil menjadi imbang 2-2.

Guardiola mengakui, City memang pantas kehilangan dua poin karena kecerobohan mereka dalam kebobolan penalti di menit-menit akhir. Pelatih asal Spanyol ini menegaskan mereka harus segera meningkatkan semangat mereka untuk Piala Dunia Antarklub.

“Ini bukan nasib buruk, ini memang pantas. Kami memberikan dua poin. Saat Anda memberikan penalti ini, Anda pantas mendapatkannya. Kami tidak dapat menutup pertandingan dengan benar. Itulah perasaannya,” katanya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat