androidvodic.com

Alaves vs Real Madrid: Siap Pesta Gol, Real Madrid Siap Rebut Puncak Klasemen La Liga Kembali - News

Alaves vs Real Madrid: Siap Pesta Gol, Real Madrid Siap Rebut Puncak Klasemen La Liga Kembali

News-SETELAH menyaksikan Alaves digilas 0-3 oleh pemimpin La Liga, Girona pada Selasa (19/12) Real Madrid akan berusaha untuk memberikan pukulan berikut kepada Los Blanquiazules saat mereka bertandang ke Stadion Mendizorroza dalam pekan ke-18 La Liga, Jumat (22/12) dini hari nanti.

Jika menang, Los Blancos akan kembali ke puncak klasemen untuk sementara. Bahkan, mereka bisa menutup akhir tahun 2023 ini dengan bertakhta di puncak jika Girona gagal memetik poin penuh kontra Real Betis di Sevilla (22/12).

Sementara, jika Alaves menang di kandang sendiri, mereka bisa unggul enam poin dari zona degradasi. Meski banyak yang menyangsikan Los Blanquiazules bisa membuat keajaiban dini hari nanti.

Pasalnya, performa mereka sedang melorot. Sejak mengalahkan Granada 3-1 pada akhir November, skuat asuhan Luis Garcia ini gagal memenangkan satu pun dari tiga laga La Liga pada bulan Desember.

Hasil imbang tanpa gol kontra Mallorca diikuti dengan kekalahan beruntun tanpa balas melawan Las Palmas, dan Girona.

Baca juga: Cosplay Leicester City, Dongeng Ajaib Girona Rusak Dominasi Barcelona & Real Madrid

Luis Garcia menyebut kekalahan 3-0 dari Girona sebagai “pertandingan terburuk tahun ini”. Dan dia berharap pasukannya bisa langsung memberikan respons dengan memberikan penampilan terbaik kontra Real Madrid.

Tuan rumah bisa berharap tuah Stadion Mendizorroza akan kembali bekerja. Di Stadion ini mereka telah mengumpulkan 13 dari 16 poin dalam 17 pertandingan La Liga sejauh musim ini. Termasuk tujuh poin yang dikumpulkan dalam empat pertandingan kandang terakhir mereka.

Namun, kesuksesan melawan raksasa Spanyol, Real Madrid, akan menjadi sebuah tantangan sangat besar. Pasalnya, mereka telah kalah 15 kali dari 17 duel terakhir di kasta tertinggi.

Selain itu, Los Blancos juga tercatat menjadi tim yang paling banyak mengalahkan Alaves (28 kali), dan juga paling sering membobol gawang mereka (92 gol) dalam sejarah berkiprah di La Liga.

Baca juga: Klasemen Liga Spanyol: Girona Kudeta Real Madrid Lagi, Barcelona Kececer di Jalur Juara

Jadi Madrid jelas bukan lawan yang indah untuk jadi laga penutup akhir tahun tuan rumah. Terlebih, skuat asuhan Carlo Ancelotti tersebut sedang galak-galaknya.

Di laga terakhirnya, Madrid menggilas Real Villarreal 4-1 di Santiago Bernabeu (18/12). Gol dari Jude Bellingham, Rodrygo, Brahim Diaz dan Luka Modric membawa Los Blancos unggul tujuh poin dari juara bertahan La Liga, Barcelona di urutan ketiga.

Namun masih kalah selisih dua poin dari Girona di puncak. Misi Bellingham dkk adalah melengserkan kembali tim kejutan tersebut dini hari nanti.

Madrid sejauh ini telah menang 13 kali, seri tiga kali dan hanya kalah satu kali dari 17 laga di La Liga musim ini. Sebuah pencapaian yang patut diapresiasi mengingat absennya sejumlah pemain kunci karena cedera.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat