androidvodic.com

Krisis Finansial Menyekik, Barcelona Susun Skenario Obral Pemain ke Tim Liga Arab Saudi - News

News - Barcelona dihadapkan situasi pelik soal krisis keuangan yang membuat raksasa Liga Spanyol ini membuka opsi untuk cuci gudang.

Cuci gudang mengobral pemain besar-besaran menjadi opsi terbaru Barcelona, di mana target pasarnya ialah tertuju ke tim Liga Arab Saudi.

Sejumlah pemain Barca diketahui memang menjadi target tim-tim Liga Arab Saudi, dan berpeluang besar untuk mengikuti jejak Cristiano Ronaldo.

Baca juga: Prediksi Skor Barcelona vs Almeria Liga Spanyol: Kalah Lagi, Gelar Juara Bisa Melayang

Media Spanyol, Relevo, melaporkan Barcelona tak kunjung mendapatkan €40 juta (Rp681 miliar)  dari penjualan 29,5 persen saham Barca Studios kepada perusahaan investasi Jerman Libero Football Finance.

Alhasil, menurut Relevo, juara bertahan La Liga itu berpacu dengan waktu untuk mencari investor baru. 

Barca memang telah menjalin kontak dengan beberapa calon investor, tetapi juga mengakui bahwa proses negosiasi bisa memakan waktu lama, sehingga khawatir tak bisa memenuhi kebutuhan finansial dalam jangka pendek. 

Kegagalan mendapatkan investor baru ini pun memperbesar kemungkinan Barcelona cuci gudang di bursa transfer Januari.

Musim panas kemarin, mereka memang berhasil menggalang €103 juta (Rp1,7 triliun) dari penjualan Ousmane Dembele, Antoine Griezmann, Frank Kessie, Nico Gonzalez, Abde Ezzalzouli, dan Trincao, tetapi masih membutuhkan dana untuk menyeimbangkan neraca.

Oleh karena itu, Barca terbuka untuk menjual semua pemain mereka.

Penyerang Barcelona asal Polandia #09 Robert Lewandowski melakukan tendangan dari titik penalti dan mencetak gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola liga Spanyol antara FC Barcelona dan Deportivo Alaves di Estadi Olimpic Lluis Companys di Barcelona pada 12 November 2023.
Penyerang Barcelona asal Polandia #09 Robert Lewandowski melakukan tendangan dari titik penalti dan mencetak gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola liga Spanyol antara FC Barcelona dan Deportivo Alaves di Estadi Olimpic Lluis Companys di Barcelona pada 12 November 2023. (LLUIS GEN / AFP)

Muncul spekulasi terkait masa depan pemain-pemain seperti Robert Lewandowski, Andreas Christensen, dan Jules Kounde, karena ketiganya kini dikategorikan sebagai pemain yang tak dibutuhkan.

Bomber Polandia itu kabarnya masih diminati klub Arab Saudi, dan Barcelona pede bisa menjual duo pemain bertahan tersebut dengan harga yang tinggi.

Pun hal yang sama dengan dua tembok lini pertahanan Barca, Andreas Christensen dan Jules Kounde. Keduanya tengah ditaksir klub Liga Arab Saudi.

Belum lagi Ronald Araujo yang di bawah komandi Xavi Hernandez, menjadi opsi utama di pertahanan, tengah dipantau Bayern Munchen.

Rival Real Madrid ini juga membuka peluang bagi tim peminat untuk memboyong Raphinha di bursa transfer musim dingin mendatang.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat