androidvodic.com

Prediksi Liverpool vs Arsenal: Saliba & Rice Andalan Arteta, Waktunya The Gunners Taklukkan Anfield - News

News - Dua tim teratas Liga Inggris, Liverpool dan Arsenal akan berebut peringkat teratas klasemen akhir pekan ini, Minggu (24/12/2023).

Pertandingan Liverpool vs Arsenal akan berlangsung di Anfield Stadium pada pukul 00.30 WIB.

Pertemuan terakhir di Anfield musim lalu, Arsenal yang unggul dua gol lebih dulu harus rela pulang dengan satu poin karena Liverpool berhasil mencetak gol balasan melalui Mohamed Salah dan Roberto Firmino.

Tapi pada laga itu, Arsenal yang punya kelemahan di lini pertahanan dinilai sudah cukup kuat untuk mengimbangi Liverpool ketika bermain di Merseyside yang terkenal sulit untuk dikalahkan.

Kondisinya saat ini berbeda, Arsenal bisa tampil dengan skuad terbaik menghadapi Liverpool.

Baca juga: Legenda Man United Remehkan Liverpool dalam Perburuan Gelar Liga Inggris, Arsenal Lebih Diunggulkan

William Saliba on fire, ditambah dengan hadirnya Declan Rice di jantung lini pertahanan yang menyeimbangkan permainan The Gunners.

Dua nama di atas menurut Football London bisa menjadi kunci bagi Arsenal untuk memenangkan laga melawan Liverpool sekaligus bertengger di puncak klasemen Liga Inggris pada perayaan Natal.

Menahan serangan Mohamed Salah dan kolega yang memiliki transisi cepat dari pertahanan ke lini serang serta sejumlah gol yang tercipta melalui serangan balik yang mereka ciptakan di musim ini.

Melihat ke belakang selain musim 2022/2023, Arsenal tampak kesulitan mengalahkan Liverpool di Anfield.

Sejak tahun 2012, The Gunners belum berhasil membawa 3 poin dari Merseyside dan akhir pekan nanti diharap menjadi momen yang tepat untuk mengakhiri catatan buruk tersebut.

Jika berhasil mengalahkan Liverpool, Arsenal bisa menegaskan bahwa tim asuhan Mikel Arteta musim ini penantang gelar Liga Inggris setelah berhasil mengalahkan Man United, Man City, dan serta menahan imbang dua tim London, Chelsea dan Tottenham.

Gelandang Arsenal Inggris #41 Declan Rice merayakan setelah mencetak gol keempat timnya selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Luton Town dan Arsenal di Kenilworth Road di Luton, utara London pada 5 Desember 2023.
Gelandang Arsenal Inggris #41 Declan Rice merayakan setelah mencetak gol keempat timnya selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Luton Town dan Arsenal di Kenilworth Road di Luton, utara London pada 5 Desember 2023. (JUSTIN TALLIS / AFP)

"Kami telah menunjukkannya melawan Brighton dan tim bagus lainnya bagaimana kami bisa bermain, menjadi dominan, dan memenangkan pertandingan," komentar Leandro Trossard soal pertandingan melawan Liverpool akhir pekan ini.

"Itulah yang ingin kami lakukan di Anfield," tegasnya.

"Kami mendekati setiap pertandingan dengan keinginan untuk menang, dan hal yang sama juga terjadi pada pertandingan yang akan datang."

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat