androidvodic.com

Taktik Anti-Guardiola Diuji di Laga Man City vs Fluminense, Live FIFA+ Sabtu 23 Des Jam 01:00 WIB - News

Taktik Anti-Guardiola Akan Diuji di Laga Man City vs Fluminense, Live ON FIFA+ Sabtu 23 Des 01:00 WIB

News- MANCHESTER City akan menghadapi Fluminense di final Piala Dunia Antarklub FIFA di Stadion King Abdullah Sports City Jeddah, pada Sabtu (23/12) Pukul 01:00 WIB. Menghadapi City, Fluminense telah menyiapkan taktik yang mereka beri nama taktik anti-Guardiola.

Taktik atau strategi anti-Guardiola yang disiapkan Fluminense bakal menghadapi ujian berat di final Piala Dunia Antarklub. Gaya mengalir bebas pelatih Fluminense Fernando Diniz yang ia sebut sebagai antitesis dari gaya bermain manajer Manchester City Pep Guardiola menghadapi ujian terakhir ketika kedua pria itu berhadapan di final Piala Dunia Antarklub.

Diniz, yang juga merangkap sebagai pelatih timnas Brasil berusia 49 menjadi terkenal di tanah airnya, bahkan menggabungkan perannya dengan juara Amerika Selatan itu sebagai pelatih sementara Brasil, berkat tim inovatif yang berupaya membawa keterampilan yang diasah sejak anak-anak di sepak bola jalanan ke dalam arena sepak bola profesional.

“Cara Pep menyukai penguasaan bola adalah kebalikan dari gaya saya. Gayanya positional, gaya saya anti-positional,” kata Diniz ketika ditanya tentang perbandingan dirinya dan Guardiola dikutip dari AFP.
Idenya adalah untuk mengelompokkan pemain bersama-sama dalam kantong-kantong kecil, mencoba menciptakan kelebihan beban di ruang sempit.

Baca juga: Jadwal Liga Inggris Pekan Ini: Arsenal Butuh Obat Penawar Anfield, Manchester City Absen Tanding

Jika berhasil, hal ini mengingatkan masyarakat Brasil akan masa-masa era "Jogo bonito" di masa lalu yang gemilang bagi juara dunia lima kali itu.

Setelah menjalani karier kepelatihan nomaden yang mencakup 13 klub berbeda, metode Diniz telah menghasilkan prestasi emas di tim Fluminense, yang dia pimpin untuk meraih kemenangan pertama mereka di Copa Libertadores bulan lalu.

Namun, idenya memiliki risiko memberikan banyak ruang terbuka bagi lawan untuk dieksploitasi, terutama bagi tim yang sudah menua.

Al Ahly seharusnya bisa dengan mudah menghentikan impian Brasil untuk memenangkan Piala Dunia Antarklub pertama di babak semifinal pada hari Senin.

Dua gol telat pada akhirnya membuat Fluminense unggul 2-0 di Jeddah, namun itu hanya berkat kepahlawanan kiper berusia 43 tahun Fabio setelah tim Mesir itu melakukan 18 upaya ke gawang.

Felipe Melo, yang menjadi pemain (bukan kiper) tertua dalam sejarah kompetisi ini pada usia 40 tahun, dan mantan kapten Real Madrid Marcelo, 35 tahun, juga berperan besar dalam kemenangan semifinal tersebut.

Baca juga: Guardiola: Para Pemain Manchester City Miliki Kesempatan Sekali Seumur Hidup vs Fluminense di Final

Tetapi bahkan tim City yang kehilangan Erling Haaland karena cedera, tidak akan memaafkan jika diberi jumlah ruang dan peluang yang sama di final.

Marcelo merasakan hasrat menjadi juara lagi. Diniz merasa kesulitan untuk mencapai tingkat internasional. Diserahkan kendali sementara, karena mereka bertahan dengan harapan memikat bos Madrid Carlo Ancelotti, ia telah kalah tiga kali dari enam pertandingan pertama kualifikasi Piala Dunia bagi Brasil - termasuk kekalahan kualifikasi pertama di kandang dari Argentina bulan lalu.

Kurangnya waktu yang dibutuhkan pemain untuk menyesuaikan diri dengan tuntutannya di tingkat internasional dijadikan alasan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat