androidvodic.com

Profil Willy Kambwala: Bek 19 Tahun MU Cicipi Debut Lawan West Ham, Dapat Kartu Ekspres dari Ten Hag - News

News - Willy Kambwala, bek berusia 19 tahun yang menjalani debutnya bersama Manchester United (MU) di level senior saat melawan West Ham United pada pekan ke-18 Liga Inggris, Sabtu (23/12/2023). Berikut profilnya.

Erik Ten Hag membuat kejutan di line-up susunan pemain pada pertandingan West Ham United vs MU di Olimpic Stadium, London, dengan menunjuk Willy Kambwala sebagai starter.

Badai cedera yang menghantam pemain bertahan MU memaksa Erik Ten Hag melakukan gebrakan baru dengan memberikan debut bagi Willy Kambwala.

Baca juga: Manchester United Berkomitmen Tetap Dukung Kompetisi Yang Ada Di Bawah Naungan UEFA

Diketahui bek tengah tim Setan Merah seperti Harry Maguire, Lisandro Martinez, Victor Lindelof dan Tyrell Malacia mengalami cedera. 

Sedangkan Raphael Varane yang tidak berada dalam skuad, menurut laporan GOAL International, eks Real Madrid itu mengalami sakit.

Meski demikian, isu yang beredar tidak dimainkannya Varane berkaitan dengan bek timnas Prancis tersebut akan dilego pada bursa transfer Januari nanti.

Erik Ten Hag sebelum pertandingan memberikan alasan atas keputusannya memainkan Willy Kambwala sejak menit awal.

"Dia tenang, dia memberikan kesan yang baik dalam latihan. Tentu saja, dia tidak berpengalaman dan ini adalah momen besar baginya. Dia atletis, tenang dalam menguasai bola dan sekarang dia punya kesempatannya," terangnya kepada TNT Sport.

Kambwala pada pertandingan kali ini bertandem dengan sang senior, Jonny Evans yang berusia 35 tahun.

Lantas yang menjadi pertanyaan, seperti apa profil dan rekam jejak seorang Willy Kambwala, mengingat ini menjadi kali pertama dia bermain dan langsung starter membela Setan Merah.

Willy Kambwala sejatinya sudah dipanggil Erik Ten Hag saat pertandingan pekan ke-17 Premier League. Tepatnya kala penguasa Old Trafford menahan imbang Liverpool di Anfield Stadium.

Bek kelahiran Kinshasa, Republik Kongo, 25 Agustus 2004 ini berada di bench cadangan. Hanya saja, Erik Ten Hag belum memberikan kesempatan baginya.

Namun yang menarik atensi, Kambwala bak mendapatkan jalur ekspres untuk langsung menjalani debutnya bersama MU.

Alih-alih menjalani debut sebagai pemain pengganti, bek berpostur 192 sentimeter ini justru langsung bermain sebagai starter.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat