androidvodic.com

Fakta Liga 1 2023: Ditepikan Shin Tae-yong di Timnas, Stefano Lilipaly Jadi Pemain Lokal Terbaik - News

Fakta Liga 1: 11 Laga Tersisa, Stefano Lilipaly Pemain Lokal Terbaik, Ricky Kambuaya Paling Sukses Dribble

Laporan Wartawan News, Alfarizy AF

TRIBUNNES.COM, JAKARTA - Kompetisi Liga 1 2023/24 menyisakan 11 pertandingan lagi sebelum memasuki babak championship.

Dalam 23 pertandingan yang rata-rata telah dilakoni 18 tim di Liga 1, muncul beberapa fakta menarik.

Di antaranya adalah Stefano Lilipaly. Pemain Borneo FC itu telah mencetak sembilan gol dan 11 asisst.

Dengan torehan tersebut, Lilipaly pun saat ini menjadi pemain lokal dengan catatan terbaik sampai pekan ke-23.

Baca juga: Ini yang Bikin Stefano Lilipaly Tak Dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia untuk Piala Asia

Selain saat ini dipercaya menjadi kapten tim berjuluk Pesut Etam itu, Lilipaly pun sukses membawa Borneo FC bertengger di puncak klasemen sementara.

Tak hanya itu, Lilipaly juga menjadi pemain yang paling banyak membuat peluang, dengan 49 kali mengancam gawang lawan.

Pemain kelahiran Arnhem itu juga termasuk dalam 10 besar pemain yang paling banyak melepaskan tendangan. Diantaranya, pun bersarang ke arah gawang lawan.

Sayangnya, atribusi Stefano Lilipaly di Liga 1 2023 sejauh ini tak membuat hati pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, terpikat.

Lilipaly justru ditepikan pelatih asal Korea Selatan itu dari skuad Garuda untuk ajang Piala Asia 2023.

Baca juga: Ini yang Bikin Stefano Lilipaly Tak Dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia untuk Piala Asia

Pesepak bola Borneo FC, Stefano Lilipaly memasuki lapangan dalam laga lanjutan BRI Liga 1 2022/2023 antara Bali United melawan Borneo FC di Stadion Sultan Agung, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Kamis (15/12/2022) sore. Pada pertandingan tersebut, Bali United takluk dari Borneo FC dengan skor 1-3 (0-0). TRIBUNNEWS/MUHAMMAD NURSINA
Pesepak bola Borneo FC, Stefano Lilipaly memasuki lapangan dalam laga lanjutan BRI Liga 1 2022/2023 antara Bali United melawan Borneo FC di Stadion Sultan Agung, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Kamis (15/12/2022) sore. Pada pertandingan tersebut, Bali United takluk dari Borneo FC dengan skor 1-3 (0-0). TRIBUNNEWS/MUHAMMAD NURSINA (TRIBUNNEWS/MUHAMMAD NURSINA)

Fakta lainnya yang tak kalah menarik adalah nama Ricky Kambuaya yang menjadi pemain paling sukses membawa bola berdasarkan catatan Liga Indonesia Baru (LIB).

Gelandang Dewa United itu tercatat sukses membawa bola 21 kali, mengungguli para legiun asing di tim lain, seperti Ciro Alves, Moussa Sidibe, sampai Bruno Moreira.

Ricky Kambuaya yang didatangkan sejak awal musim pun diharapkan bisa terus konsisten untuk bisa membawa Dewa United menjauh dari zona degradasi.

Sekadar informasi, kompetisi Liga 1 2023/24 kini tengah dijeda selama Piala Asia 2023 berlangsung, 12 Januari - 10 Februari 2024.

Kompetisi kasta pertama di tanah air ini akan kembali diputar pada 4 Februari 2024. Namun, pada 30 Januari akan ada laga tunda antara Persebaya Surabaya vs PSIS Semarang dan Persis Solo vs Madura United.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat