androidvodic.com

Juventus vs Roma: Tiga Orang di AS Roma Hadapi Sambutan Berbeda, Minggu 31 Desember Pukul 02:40 WIB - News

Juventus vs Roma: Tiga Orang di AS Roma Hadapi Sambutan Berbeda, Minggu 31 Desember Pukul 02:40 WIB

News- Tiga orang akan mendapat sambutan berbeda saat AS Roma bertandang ke Juventus. Jose Mourinho, Romelu Lukaku, dan Paulo Dybala bersiap untuk menghadapi sambutan yang tak sama saat AS Roma bertandang ke kandang Juventus pada Pekan Ke-18 Liga Serie A di Stadion Allianz, Minggu (31/12) Pukul 02:40 WIB.

Pelatih Roma José Mourinho dan penyerang Romelu Lukaku kemungkinan akan mendapat sambutan yang tidak bersahabat di Turin, sementara mantan striker Juventus Paulo Dybala akan mendapat sambutan yang lebih hangat – jika pemain internasional Argentina itu cukup fit untuk melakukan perjalanan.

Sudah lama, Mourinho telah memimpin rival berat Juventus, Inter Milan, meraih treble gelar Serie A, Piala Italia, dan trofi Liga Champions pada tahun 2010 dan pelatih yang sering kontroversial ini telah bereaksi pada kesempatan sebelumnya ketika diumpan oleh para penggemar Bianconeri dengan mengacungkan tiga jari.

Lukaku, sementara itu, menjadi sasaran nyanyian rasis oleh sebagian penggemar Juventus ketika dia bermain untuk Inter di semifinal Piala Italia pada bulan April dan dia mendapat kartu kuning kedua dan dikeluarkan dari lapangan karena reaksinya terhadap dukungan tuan rumah setelah mencetak gol kemenangan yang memicu perkelahian antara kedua tim.

Baca juga: Jadwal Bola Malam Ini: Duo Manchester Main, Ronaldo Cs Beraksi, Juventus vs AS Roma di Liga Italia

Namun demikian, Lukaku – secara mengejutkan – hampir bergabung dengan Juventus di offseason lalu tetapi tawaran uang tunai plus kesepakatan pemain ke klub induknya Chelsea gagal ketika penyerang Bianconeri Dušan Vlahović memilih untuk tetap di Turin.

Semua itu akan meningkatkan ketegangan dalam pertandingan yang diperkirakan akan menjadi pertandingan sengit ini. Juventus yang berada di posisi kedua sedang berjuang keras untuk meraih gelar Serie A dan tertinggal empat poin dari Inter, yang akan mengunjungi Genoa.

Roma telah pulih dari awal musim yang sulit dan kemenangan 2-0 pekan lalu atas juara bertahan Napoli membuat mereka tertinggal tiga poin di bawah peringkat keempat Bologna. Pasukan Mourinho berada 16 poin di bawah Inter Milan.

“Ini bukan kritik, tapi kami memiliki sekelompok pemain dengan riwayat cedera yang rumit,” kata Mourinho dikutip dari AP. “Jika kami memiliki semua pemain yang tersedia untuk setiap pertandingan, saya tidak akan memiliki masalah untuk mengatakan bahwa kami bisa bertarung dengan semua orang – bukan untuk gelar tetapi untuk empat besar".

“Tanpa (Chris) Smalling, tanpa Renato (Sanches), tanpa Dybala, kami tidak punya skuad yang bagus. Dengan ketiganya, kami melakukannya. Kami juga memiliki pelatih yang bagus.”

Masalah terbaru yang dialami Dybala yang sering cedera adalah masalah paha yang dialaminya saat Roma bermain imbang 1-1 melawan Fiorentina pada 10 Desember dan pemain berusia 30 tahun itu diperkirakan akan absen hingga tahun baru. Namun, dia kembali berlatih minggu ini dan mungkin bisa mengambil bagian dalam pertandingan hari Minggu – meskipun kemungkinan besar dia tidak akan menjadi starter.

Jika Dybala melakukan perjalanan ke Turin, kemungkinan besar dia akan mendapat tepuk tangan dari mantan penggemarnya lagi – seperti musim lalu.

Dybala menghabiskan tujuh tahun di Juventus dan menyumbangkan 115 gol dan 48 assist dalam hampir 300 pertandingan. Ia juga membantu Bianconeri meraih 12 trofi, termasuk lima gelar Serie A.

Namun, ia tidak lagi disukai di bawah asuhan pelatih Massimiliano Allegri setelah Juventus merekrut Vlahović pada Januari 2022. Dybala meninggalkan klub Turin ketika kontraknya habis beberapa bulan kemudian, dan bergabung dengan Roma pada Juli.

Vlahović memulai dari bangku cadangan pekan lalu setelah hanya mencetak satu gol dalam 10 penampilan sebelumnya untuk Juventus, namun ia kemudian mencetak gol penentu kemenangan dalam kemenangan 2-1 di Frosinone.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat