androidvodic.com

Wonderkid Manchester United, Amad Diallo Tidak Masuk Skuat Pantai Gading Ke Piala Afrika - News

News, MANCHESTER - Wonderkid Manchester United, Amad Diallo terpaksa membantah sebuah postingan Sky Sports yang menyebut bahwa dia akan bermain di Piala Afrika sebagai 'tidak benar'.

Pulih Dari Cedera Lutut

Pemain asal Pantai Gading ini baru saja pulih dari cedera lutut yang dialaminya saat pra-musim, tampil sebagai pemain pengganti dalam kemenangan 2-1 atas Nottingham Forest.

Gelandang Manchester United Pantai Gading Amad Diallo (kanan) bersiap untuk menembak, saat ia mencetak gol pembuka pertandingan sepak bola persahabatan klub pra-musim antara Manchester United dan Rayo Vallecano di Old Trafford di Manchester, barat laut Inggris, pada 31 Juli 2022.
Gelandang Manchester United Pantai Gading Amad Diallo (kanan) bersiap untuk menembak, saat ia mencetak gol pembuka pertandingan sepak bola persahabatan klub pra-musim antara Manchester United dan Rayo Vallecano di Old Trafford di Manchester, barat laut Inggris, pada 31 Juli 2022. (NIGEL RODDIS / AFP)

Pemain berusia 21 tahun ini, yang musim lalu dipinjamkan ke Sunderland di Divisi Championship, telah menerima empat kali panggilan untuk tim nasional senior Pantai Gading.

Tak Masuk Skuat Pantai Gading Ke Piala Afrika

Namun, dia tidak masuk dalam skuat Piala Afrika oleh pelatih kepala Jean-Louis Gasset, meskipun tidak ada alasan resmi yang diberikan untuk keputusan tersebut.

Di antara perwakilan Premier League dalam skuat tersebut adalah Simon Adingra dari Brighton dan trio Nottingham Forest yaitu Serge Aurier, Ibrahim Sangare, dan Willy Boly.

Gelandang Pantai Gading Manchester United Amad Diallo (kanan) merayakan gol pembuka pada pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Europa UEFA antara Manchester United dan AC Milan di Old Trafford di Manchester, barat laut Inggris, pada 11 Maret 2021.
Oli SCARFF / AFP
Gelandang Pantai Gading Manchester United Amad Diallo (kanan) merayakan gol pembuka pada pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Europa UEFA antara Manchester United dan AC Milan di Old Trafford di Manchester, barat laut Inggris, pada 11 Maret 2021. Oli SCARFF / AFP (Oli SCARFF / AFP)

Mantan pemain sayap Arsenal, Nicolas Pepe, juga ikut serta, begitu juga mantan gelandang Barcelona dan AC Milan, Franck Kessie.

Beberapa media, termasuk Sky Sports, menyebut Amad dalam postingan yang sekarang telah dihapus sebagai salah satu pemain Manchester United yang akan pergi bermain di Piala Afrika. Andre Onana ada dalam skuat Kamerun, sementara Sofyan Amrabat akan bermain untuk Maroko.

Bikin Penggemar Bingung

Namun, Amad tidak akan bermain dalam turnamen tersebut, yang membuat beberapa penggemar bingung setelah membaca postingan Sky Sports.

Dalam tanggapan kepada seorang penggemar yang mempertanyakan apakah pemain 21 tahun itu benar-benar akan pergi ke Piala Afrika, pemain sayap tersebut menjawab: "Tidak benar."

Gelandang Pantai Gading Manchester United Amad Diallo (tengah) berselisih dengan gelandang AC Milan asal Bosnia Rade Krunic (kiri) saat gelandang Skotlandia Manchester United Scott McTominay (kanan) menyaksikan pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Eropa UEFA antara Manchester United dan AC Milan di Old Trafford di Manchester, barat laut Inggris, pada 11 Maret 2021.
Oli SCARFF / AFP
Gelandang Pantai Gading Manchester United Amad Diallo (tengah) berselisih dengan gelandang AC Milan asal Bosnia Rade Krunic (kiri) saat gelandang Skotlandia Manchester United Scott McTominay (kanan) menyaksikan pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Eropa UEFA antara Manchester United dan AC Milan di Old Trafford di Manchester, barat laut Inggris, pada 11 Maret 2021. Oli SCARFF / AFP (Oli SCARFF / AFP)

Amad malah akan tetap berada di Old Trafford, yang berarti dia akan tersedia untuk pertandingan penting Liga Premier melawan Tottenham, Wolves, West Ham, dan Aston Villa.

Onana dan Amrabat Bisa Absen Jika Negaranya Masuk Final 

Onana dan Amrabat bisa melewatkan semua pertandingan tersebut jika negara mereka mencapai final Piala Afrika, dengan kompetisi berakhir pada tanggal pertandingan Villa pada 11 Februari.

Amad Diallo sudah sesumbar ingin meraih juara Liga Inggris dan Liga Champions, meski baru bergabung dengan Manchester United.
Amad Diallo sudah sesumbar ingin meraih juara Liga Inggris dan Liga Champions, meski baru bergabung dengan Manchester United. (TWITTER.COM/MANUTD)

Erik ten Hag dan timnya berharap bisa mengatasi kepergian sementara kedua pemain tersebut, dengan Altay Bayindir kemungkinan besar akan menjadi kiper pilihan utama United selama absennya Onana.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat